30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Cara Merawat Kulit Anda di Rumah Selama Pandemi

MISTAR.ID–Waktu karantina sangat sulit bagi semua orang. Tapi, sedikit hal postitifnya adalah fakta bahwa kita telah mempunyai waktu untuk merawat kulit dan kesehatan kita. Karena kebanyakan dari kita sekarang ada di rumah, perawatan diri dapat menjadi prioritas utama.

Kami berdiskusi dengan Dr Simal Soin, pendiri AAYNA Clinic, yang berbagi beberapa cara merawat kulit di rumah.

Makan dengan benar. Tinggal di rumah tidak berarti makan junk food sepanjang hari. Makan sarapan ukuran besar, makan siang sehat, dan makan malam ringan.

Fokus pada bahan-bahan di dapur Anda yang akan membantu meningkatkan kekebalan Anda seperti jintan, kunyit, jahe, bawang putih, dan lada hitam. Saat Anda makan makanan yang seimbang dan bergizi di rumah, kulit Anda akan mencerminkan hal itu.

Baca Juga: Minyak Zaitun dan Manfaatnya untuk Pertumbuhan Rambut

Minum banyak air. Untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan terlihat segar, minumlah setidaknya 8-10 gelas air yang akan membantu membuang racun. Ini lebih mudah dilakukan di rumah daripada saat Anda sedang bepergian.

Lindungi kulit Anda dari cahaya biru. Waktu menatap layar tidak hanya memengaruhi mata Anda, tetapi juga kulit Anda. Lindungi kulit Anda dari sinar biru laptop, TV, dan ponsel dengan mengoleskan tabir surya bahkan saat Anda berada di dalam ruangan. Ini akan melindungi kulit Anda dari pori-pori terbuka, penuaan, dan penumpukan minyak.

Cukup tidur:Jangan berkompromi dengan siklus tidur yang biasa Anda lakukan saat di rumah, meskipun Anda tergoda untuk menonton acara atau film favorit hingga larut malam. Tidur lebih awal dan bangun lebih awal dan usahakan untuk tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Ini akan membantu mencegah lingkaran hitam, mata bengkak, dan penuaan dini pada kulit.

Baca Juga: Manfaat Ampas Kopi untuk Perawatan Kecantikan Anda

Eksfoliasi kulit Anda: Eksfoliasi wajah Anda dengan scrub buatan sendiri atau gunakan yang banyak dijual di pasaran setidaknya sekali seminggu untuk menghilangkan kulit mati dan bakteri.

Jangan lupa untuk mencuci muka sebelum tidur di malam hari. Penting untuk membersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari untuk membersihkan kotoran dari kulit Anda dan membantu peremajaan terutama di malam hari.

Melembabkan kulit Anda. Meskipun penting untuk mencuci tangan secara teratur, semua proses mencuci dan membersihkan tangan dapat mengeringkan kulit Anda. Banyak orang mengalami tangan retak dan pecah-pecah. Lembapkan wajah dan tangan Anda setiap kali Anda mencucinya untuk mempertahankan kekenyalan kulit Anda.

Baca Juga: Yuk Pedikur di Rumah Dengan 5 Langkah Mudah Ini

Konsumsi Vitamin C dan Antioksidan oral. Serum adalah salah satu produk perawatan kulit terpenting yang dapat Anda gunakan. Vitamin C topikal mencegah kerusakan akibat radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit. Antioksidan oral dengan kebaikan vitamin dan mineral sangat membantu dalam melindungi dan merevitalisasi kulit.(ETimes/ja/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: