25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Yuk Pedikur di Rumah Dengan 5 Langkah Mudah Ini

MISTAR.ID–Manjakan kaki Anda di rumah dengan pedikur buatan sendiri. Kaki kita cenderung menjadi kasar karena berjalan terus-menerus, kondisi cuaca, dan perawatan kulit yang tidak tepat.

Dengan beberapa produk biasa, Anda dapat melakukan pedikur profesional di rumah. Yang Anda perlukan hanyalah: Gunting kuku, kapas, pembersih cat kuku, krim kutikula, kikir kuku, loofah, scrub kaki yang bagus dan pelembab.

Kumpulkan produk Anda dan ikuti panduan langkah demi langkah dibawah ini dan manjakan kaki Anda di rumah:

Baca Juga: Manfaat Ampas Kopi untuk Perawatan Kecantikan Anda

Langkah 1:
Pertama, Anda perlu memotong dan membentuk kuku Anda. Hapus cat kuku lama Anda dengan penghapus cat kuku dan rapikan kuku Anda. Pastikan Anda memotong lurus dan tidak terlalu banyak memotong sudut, karena ini dapat menyebabkan kuku tumbuh ke dalam yang menyakitkan. Gunakan kikir kuku untuk memberi bentuk kuku yang diinginkan.

Langkah 2:
Rendam kaki Anda. Di dalam baskom atau bak mandi, isi air hangat secukupnya hingga menutupi pergelangan kaki dan tambahkan garam khusus. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda. Tambahkan juga beberapa kerikil halus ke dalam air. Ini akan memberikan pijatan lembut saat Anda meletakkan kaki di atasnya. Rendam kaki Anda dan rileks selama 15-20 menit. Keringkan dengan handuk.

Langkah 3:
Langkah selanjutnya adalah eksfoliasi. Setelah selesai merendam kaki, keringkan kaki Anda dan oleskan krim kutikula di pangkal setiap kuku jari kaki. Biarkan selama beberapa menit. Sementara itu, gunakan scrub kaki untuk mengangkat semua sel kulit mati dan kering . Lakukan dengan tegas tetapi jangan mengikis terlalu keras. Selanjutnya, bersihkan krim kutikula dan dorong kembali kutikula dengan lembut menggunakan pendorong kutikula.

Baca Juga: Togi Sinaga ‘Menyulap’ Ban Bekas jadi Sofa Cantik

Langkah 4:
Setelah Anda selesai menggosok, basuh kaki Anda hingga bersih dan gunakan pelembap. Pelembab membantu melembutkan, melembabkan kulit dan melindunginya dari keretakan. Gunakan lebih banyak pelembap pada kaki Anda dan pijat dengan baik. Pijat kaki secara teratur juga membantu menjaga ujung saraf tetap terstimulasi, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyehatkan kulit dan otot kaki.

Langkah 5:
Sekarang kuku Anda siap untuk didekorasi. Warnai mereka dengan warna pilihan Anda. Ingat untuk selalu menggunakan pelindung lapisan dasar. Tunggu sampai mengering lalu oleskan selapis cat kuku. Biarkan benar-benar kering sebelum Anda mengaplikasikan lapisan berikutnya. Ini akan membuat cat kuku Anda bertahan lebih lama.(ETimes/ja/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: