26 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Minyak Zaitun dan Manfaatnya untuk Pertumbuhan Rambut

MISTAR.ID–Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak alami terbaik. Minyak ini diekstrak dari buah zaitun yang selalu dikenal karena khasiatnya yang menakjubkan.

Meskipun pohon zaitun sebagian besar ditanam di wilayah Mediterania, minyak yang diekstrak dari pohon tersebut digunakan di seluruh dunia dan orang Asia juga mulai memasukkan minyak zaitun ke dalam makanan sehari-hari mereka.

Dikenal sebagai minyak sehat untuk memasak, banyak penggemar kebugaran yang menyukai ramuan ini. Namun tidak banyak orang yang mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kulit dan rambut. Faktanya, Anda akan terkejut mengetahui bahwa minyak zaitun dapat membantu pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Pahami Produk Kecantikan yang Mungkin Tidak Anda Butuhkan

Dan, jika Anda bertanya-tanya bagaimana minyak zaitun membantu pertumbuhan rambut, berikut penjelasannya.

Rambut yang sehat adalah cerminan dari kulit kepala yang sehat dan jika selama ini Anda telah kehilangan banyak rambut, jelas bahwa kulit kepala Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Dengan minyak zaitun sebagai sumber antioksidan yang sangat baik maka minyak ini terbaik untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Baca Juga: Yuk Pedikur di Rumah Dengan 5 Langkah Mudah Ini

Bagaimana Minyak Zaitun Bekerja pada Rambut?
-Memijat rambut dan kulit kepala dengan minyak zaitun meningkatkan aliran darah ke folikel rambut dan folikel dirangsang untuk menumbuhkan helai rambut yang lebih tebal, sehingga menggandakan pertumbuhan rambut.

-Minyak zaitun sangat bagus untuk melembabkan kulit kepala dan mencegah ketombe, yang merupakan penyebab utama rambut rontok. Oleskan pada kulit kepala kering dan gunakan sisir untuk menghilangkan serpihannya.

-Minyaknya yang terdiri dari asam lemak tak jenuh tunggal sangat membantu memperkuat akar dan ujung rambut.

Baca Juga: Mengenal Tante Ernie, Pemersatu Bangsa yang Viral, Ternyata Usianya Sudah Kepala 5

Minyak Zaitun untuk Pertumbuhan Rambut:
-Cara terbaik untuk mengoleskan minyak zaitun pada rambut adalah dengan memijatnya dengan lembut ke kulit kepala karena ini adalah cara termudah untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala.

-Cara lain untuk mengoleskan minyak adalah dengan mencampurkannya dengan bahan lain seperti minyak almond, kamper, minyak jarak untuk membuat ramuan ajaib yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga membuat rambut Anda hitam berkilau.(ETimes/ja/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: