23.9 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

Manfaat Ampas Kopi untuk Perawatan Kecantikan Anda

MISTAR.ID–Selebriti Bollywood Malaika Arora baru-baru ini, menggunakan akun Instagram-nya untuk membagikan resep yang sangat praktis.

Dia membagikan resep lulur kopi yang telah dia gunakan selama periode pandemi, karena dia kehabisan lulur di rumahnya. Dia adalah penggemar seorang penggemar.

Aktris Bollywood lain yang suka menggunakan lulur kopi untuk mengelupas wajahnya adalah, Alaya F. Dia juga menggunakan akun Instagram-nya untuk membagikan lulur kopi buatan sendiri yang sering dia gunakan.

Kedua resep ini sangat efektif dan yang terutama adalah semua bahannya alami. Jadi jika Anda ingin mencoba scrub dan face pack yang terbuat dari kopi. Seema Baano, seorang pakar kecantikan India, menyarankan beberapa hal.

Baca Juga: Intip Gaya Belanja Orang Terkaya Yang Bikin Geleng-geleng Kepala

“Menggunakan ampas kopi langsung di wajah sangat bagus untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Dari keriput, hingga bintik matahari dan garis halus, kopi akan membantu Anda memperbaiki semuanya. Gunakan sebagai scrub wajah setiap 2-3 hari sekali dan Anda akan melihat perbedaannya,” kata Seema.

“Melawan dan menunda penuaan pada kulit adalah salah satu manfaat kopi untuk kulit. Anda hanya perlu satu sendok kopi bubuk dan satu sendok teh minyak zaitun, membuatnya menjadi pasta dan menggunakannya sebagai exfoliator untuk wajah dan tubuh Anda. Kopi dengan minyak paling baik untuk kulit kering. Jika tipe kulit Anda berminyak, gunakan sedikit air mawar, jangan tambahkan banyak, secukupnya saja untuk membuatnya lembab, lalu Anda bisa sebagai scrub,” sambung Seema lagi.

Baca Juga: Yuk.., Pelajari Cara Benar Gunakan Tisu Wajah

Manfaat kecantikan dari kopi tidak hanya terbatas pada perawatan kulit saja. Kopi juga bisa digunakan untuk rambut.

“Kopi memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kulit kepala dan rambut Anda. Siapa pun yang memiliki kulit kepala berminyak dapat menggunakan kopi untuk pengelupasan kulit sebelum keramas. Ambil sedikit dan gosokkan di kulit kepala Anda. Biarkan selama beberapa menit. lalu bersihkan dengan sampo dan kondisioner rambut Anda,” kata Seema.(ETimes/ja/hm02)

 

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Atlet Selancar Indonesia Rio Waida Lolos WSL Championship Tour 2023

Lisboa, MISTAR.ID Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida memenuhi syarat untuk mengikuti Liga Selancar Dunia, World Surfing League Championship Tour 2023 setelah berhasil memastikan diri...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: