22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Seleksi Timnas Pelajar U-15 di Medan Tuntas, Gendut Doni Dapatkan Kerangka Tim

Medan, MISTAR.ID

Seleksi tim nasional pelajar U-15 Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) akhirnya tuntas, Kamis (30/9/21). Seleksi yang digelar selama lima hari ini ditutup dengan duel uji coba kontra tim PPLP Sumut.

Pelatih kepala timnas pelajar U-15 Gendut Doni Christiawan mengaku telah mengantongi kerangka tim secara garis besar.

“Lima hari seleksi di Medan, semakin kelihatan teknik anak-anak. Libur pandemi kemarin mana yang aktif berlatih dan mana yang tidak, akan kelihatan. Bagaimana dia berlatih dan di kompetisi, mana yang sering bertanding,” ujarnya.

Baca Juga:Sempat Tertunda, Seleksi Timnas Pelajar U-15 Tahap Akhir Kembali Digelar

Mantan striker timnas itu menyebutkan, pengumuman pemain tidak dilakukan di Medan. Hasil seleksi akan dilaporkan dulu ke Kemenpora.

“Nanti secara tertulis kepada media dirilis, Ketua BLiSPI yang menyampaikan. Dilaporkan dulu ke Menpora soal siapa-siapa pemain yang akan mengikuti Training Center (TC) untuk persiapan ke pertandingan internasional,” katanya.

Doni menjelaskan, selanjutnya timnas pelajar U-15 akan menjalani TC atau pemusatan latihan.

Baca Juga:Putra Batak Asal Taput dan Toba Masuk Seleksi Timnas Pelajar U-16

“Rencananya sebelum TC panjang itu November. Sebelumnya ada sekitar lima hari sebelum TC dan sekali uji coba. Harapannya dengan timnas U-16, kita lihat schedule mereka dulu. Kalau pun enggak, kita cari tim elite pro di Jabodetabek,” tambahnya.

Di Medan, selain latihan, timnas pelajar U-15 juga beruji coba dengan Persiraja Pro Elite U-18 dan tim PPLP Sumut. Saat menghadapi Persiraja, pasukan Gendut Doni unggul 4-1 dalam empat sesi yang digelar. Sementara saat hadapi PPLP Sumut, mereka tumbang 0-1.

“Kita sebagai pelatih sudah ada gambaran untuk 25 pemain. Bisa dilihat di dua kali uji coba level lawannya di atas anak-anak. Saya enggak melihat hasilnya, itu nomor dua buat saya. Skema main, apa yang sudah kita latih kelihatan,” kata top skor Piala Tiger tersebut.

Baca Juga:Tim Tapanuli Raya Pecundangi Timnas Pelajar U-16 Skor 2-0

Selain itu diharapkan ada putra Sumut yang terpilih memperkuat timnas pelajar U-15. Seperti diketahui ada tiga yang ikut seleksi. Mereka adalah M Alfharezi Buffon (belakang), M Kafiatur Risky (tengah) dan M Aditya Ramadhan (kiper).

“Harapan kita bisa ada yang terpilih. Mereka cukup menjanjikan. Alhamdulillah seleksi berjalan lancar hingga akhir. Kita juga jaga prokes karena itu anjuran pemerintah. Kalau tidak, banyak yang mau nonton,” kata Ketua BLiSPI Sumut, Safril. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles