14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Putra Batak Asal Taput dan Toba Masuk Seleksi Timnas Pelajar U-16

Humbahas, MISTAR.ID

Tiga atlet putra batak asal Kabupaten Tapanuli Utara dan Toba Provinsi Sumatera Utara diundang untuk mengikuti seleksi. Seleksi ini sebagai tindaklanjut laga persahabatan antara tim Tapanuli Raya yang tergabung dari hasil seleksi empat daerah (Dairi, Taput, Humbahas dan Toba) dengan Timnas Pelajar U-16 Kemenpora, yang digelar di stadion Simangaronsang Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Ketiganya adalah, Gomgom Siahaan (16), Josua Siagian (16) yang keduanya warga Kabupaten Toba. Dan, Gunawan Nababan (16) warga Kabupaten Tapanuli Utara. Mereka, dianggap menarik dalam bermain dengan memiliki skil pada saat bermain.

“Ketiganya mempunyai visi bermain dan mengerti posisi pada saat bermain,” kata Coacha Tata pelatih SSB Dolok Sanggul kepada wartawan, Rabu (2/12/20) di Dolok Sanggul.

Dikatakannya, ketiga pelajar ini dipanggil yang kemudian diajak untuk berlatih dan mengikuti seleksi berbagai kegiatan pertandingan jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga: Pelaku Usaha Tabur 100 Ribu Benih Ikan Nila ke Danau Toba

Menurut Coacha Tata, disamping ketiganya mempunyai visi bermain, juga ada reading the game dan motivasi yang tinggi. “Juga mempunyai teknik dan skil yang baik,” katanya.

Terpisah, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengapresiasi kegiatan pertandingan persahabatan antara putra batak dengan Timnas U-16 dilapangan Stadion Simangaronsang.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bangga dan bersyukur dengan adanya tiga atlet usia pelajar diantaranya dari Taput yang berhasil menarik perhatian pelatih Timnas Pelajar U-16 untuk mengikuti seleksi.

“Kita berbangga dan bersyukur. Mudah-mudahan ke depan bisa berkiprah ditingkat nasional di timnas senior. Bahkan luar negeri,” katanya melalui aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Hebat! Pelari Putri Asal Taput, Juarai Elite Race Borobudur Marathon 2020

Disinggung, apakah Pemkab Taput akan memberikan perhatian bantuan kepada atlet prestasinya, Nikson mengaku akan mengecek ke dinasnya. “Kita cek nanti di dispora,” tutup Nikson.(effendi/hm07)

Related Articles

Latest Articles