7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Hebat! Pelari Putri Asal Taput, Juarai Elite Race Borobudur Marathon 2020

Magelang, MISTAR.ID

Pelari asal Tapanuli Utara, Pretty Sihite, keluar sebagai pelari tercepat dalam Elite Race Borobudur Marathon 2020 kategori putri.

Elite Race Borobudur Marathon 2020 powered by Bank Jateng usai dihelat di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Minggu (15/11/20).

Pretty Sihite selama jalannya marathon selalu berbarengan dengan Irma Handayani hingga lap terakhir sehingga keduanya beradu sprint pada lap terakhir.
Pretty Sihite kemudian keluar sebagai pelari tercepat dan berhasil meraih podium utama Elite Race Borobudur Marathon 2020 kategori putri.

Baca Juga:POPNAS XV, Pelari Sulut Raih Dua Emas

Elite Race Borobudur Marathon 2020 Rombongan putri memulai lari mereka 15 menit setelah rombongan putra. Juni Ramayani langsung tancap gas mengincar urutan pertama. Juni menargetkan balapan diakhiri dengan catatan waktu 2 jam 50 menit.

Catatan target tersebut menjadi yang paling sedikit atau tercepat dibanding peserta putri lainnya. Pasalnya, target rata-rata pelari putri lainnya di atas 3 jam.

Tepat di belakang Juni, ada Dwi Tiansi Anggraini yang menguntit meski jaraknya cukup jauh.

Juni Ramayani masih memimpin di depan dan Tiansi berada di urutan kedua hingga putaran ke-5. Adapun pemimpin kategori putri tak lagi dipegang oleh Juni Ramayani ketika memasuki lap ke-9.

Duo pelari yang berbarengan, Irma Handayani dan Pretty Sihite, berada di baris terdepan pada lap tiga terakhir. Irma dan Pretty tampaknya bakal adu sprint pada lap terakhir mengingat pace mereka sama.

Sementara itu, Tiani yang sebelumnya berada di posisi kedua mulai merasa kesakitan pada lap tiga terakhir.

Bersamaan dengan hal tersebut, target milik Juni Ramayani yang mengincar 2 jam 50 menit tak bisa diraih. Sebab, pada catatan tersebut, dia baru menempuh putaran ke-10.(kompas.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles