7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Tim Tapanuli Raya Pecundangi Timnas Pelajar U-16 Skor 2-0

Humbahas, MISTAR.ID

Dalam laga persahabatan, Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-16 Kemenpora kalah telak dibantai Tim Tapanuli Raya dengan skor 2-0.

Para pemain Tim Tapanuli Raya merupakan putra Batak hasil seleksi yang direkrut dari 4 daerah, Dairi, Taput, Toba dan Humbahas.

Pertandingan berlangsung di tanah lapang Stadion Simangaronsang, Minggu (8/11/20) sekitar pukul 16.45 Wib.

Baca Juga: Koeman Ingin Barcelona Lebih Dulu Fokus Hadapi Laga Perdana Liga Champions 2020-2021

Timnas Pelajar U-16 Kemenpora tidak mampu membendung kekuatan putra Batak Tapanuli Raya yang dimotori Coacha Tata.

Selama pertandingan, kondisi cuaca yang tidak mendukung, sehingga babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Pada permainan babak pertama, Tim Tapanuli Raya cukup bagus bahkan mampu menciptakan strategi. Namun, kurang koordinasinya dan acap terjadi miskomunikasi antara pemain di lapangan, membuat Tim Putra Batak itu susah mengembangkan permainan.

Baca Juga: Barcelona Gilas Real Betis 5-2, Messi Sumbang Dua Gol

Sebaliknya, Tim Pelajar U-16 ini terlihat menikmati permainan dan acap  mengancam gawang Tim Tapanuli Raya yang dijaga kiper Aris Simamora, asal dari Kecamatan Pakkat. Namun begitu, hingga pinalti, Tim Pelajar U-16 tak juga berhasil membobol gawang tim putra Batak.

Di babak kedua, ketika pergantian permainan dari Tim Tapanuli Raya langsung menekan, dan pada menit ke 19 berhasil membuahkan gol pertama dari kaki Alfrado Manalu (17) putra Dolok Sanggul.

Berselang menit ke 23, gol kedua Boyke Lumbanbatu (16) putra asal dari Kecamatan Pollung berhasil membobol gawang lawan.

Baca Juga: Sparta Raih Kemenangan Pertama di Sarang Waalwijk

Serangan balasan semakin sengit, namun Timnas Pelajar U-16 tak juga berhasil menjebol gawang Tim Tapanuli Raya.

Hingga kedua kalinya pinalti, Timnas Pelajar U-16 juga tidak berhasil mencetak gol ke gawang yang dijaga kiper kedua Jeremi Hutahean asal putra Kabupaten Toba.

Hingga menit terakhir, Timnas Pelajar U-16 yang ingin mencoba menembus kekuatan tim putra Batak, toh tak berhasil hingga wasit membunyikan peluit panjang, dan berakhir dengan kemenangan Tim Tapanuli Raya skor 2-0.

Kepada wartawan, Coacha Tata mengatakan bahwa keberhasilan tim putra Batak ini merupakan hasil seleksi dan juga hasil binaannya selama ini yang dilakukannya.

Ia berharap, dari laga persahabatan ini, manager dapat memilih generasi atlet sepak bola dari putra Batak untuk ikut bergabung di Timnas Pelajar U-16 Kemenpora.

“Tapi karena kekalahaan ini, manager Timnas Pelajar U-16 meminta ulang permainan kembali, Senin (9/11/20) sekira pukul 13.00 Wib,” ujarnya.

Atas permintaan itu, Coacha Tata berharap para pemainnya dapat memenangkan kembali laga persahabatan tersebut.(effendi/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles