6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Sempat Tertunda, Seleksi Timnas Pelajar U-15 Tahap Akhir Kembali Digelar

Medan, MISTAR.ID

Setelah tertunda lebih dari sebulan karena PPKM, seleksi tim nasional pelajar U-15 tahap ketiga akhirnya digelar di Sumatera Utara (Sumut). Seleksi digelar di Lapangan PPLP Sumut Jalan Sunggal mulai tanggal 26 hingga 30 September 2021.

Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLisPI) Sumut Syafril mengatakan, menjadi kebanggaan bagi Sumut bisa menggelar seleksi tim nasional pelajar U-15. Tim ini diketahui akan diberangkatkan pada kejuaraan pelajar di Turki.

“Ini seleksi tahap akhir untuk timnas U-15 pelajar. Sebelumnya seleksi digelar di Solo dan Serang,” ujarnya, Minggu (26/9/21).

Baca juga: PSMS Kalahkan Paya Bakung United Empat Gol Tanpa Balas

Syafril mengatakan, ini merupakan kehormatan untuk Sumut. Ketika BLiSPI Sumut ditawari walaupun kepengurusannya baru terbentuk, pihaknya mengaku siap menggelar.

“Ini untuk kemajuan dan motivasi bagi Sumut juga khususnya Medan,” katanya.

Syafril menjelaskan, sebelumnya seleksi ini mengalami penundaan dari seharusnya digelar Juli 2021 karena peningkatan kasus COVID-19 sehingga diberlakukan PPKM darurat atau level di berbagai daerah Indonesia.

“Sekarang Alhamdulillah sudah bisa digelar karena mulai menurun (COVID-19). Tapi tetap seleksi akan menerapkan protokol kesehatan, termasuk pemain harus sudah PCR dan sudah vaksinasi. Kalau tidak ditolak,” tambahnya.

Baca juga: Pelatih PSMS Ingatkan Anak Asuhnya untuk Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Sebagian rombongan sudah tiba di Medan pada Jumat (24/9/21) dan juga Sabtu (25/9/21) hari ini. Seleksi dipimpin pelatih Gendut Donny Christiawan bersama para asistennya.

Ada tiga pemain asal Sumut yang akan berjuang dari rencananya 25 pemain yang akan dipilih nanti. Mereka adalah M Alfharezi Buffon (belakang), M Kafiatur Risky (tengah) dan M Aditya Ramadhan (kiper). Mereka sudah melalui dua tahap seleksi di Solo hingga Banten dari total 120 peserta di awal.

“Harapannya mereka bisa terpilih. Harus punya kemauan dan tekad serta berusaha keras karena pasti seleksinya ketat,” pungkasnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles