9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

PSMS Kalahkan Paya Bakung United Empat Gol Tanpa Balas

Medan, MISTAR.ID

PSMS berhasil menang empat gol tanpa balas saat menghadapi tim Liga 3 Paya Bakung United dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (25/9/21) sore.

Keempat gol diciptakan Rachmad Hidayat saat laga baru berlangsung 3 menit. Gol kedua diciptakan Joko Susilo pada menit 35. Kemudian Ilham Fathoni pada menit 65, sementara gol penutup dilakukan Rizky Sena di menit 74.

Menyahuti hasil tersebut, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengaku puas. Namun, Mulyadi melihat masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Baca juga: Matangkan Formasi Tim, Pelatih PSMS Gelar Internal Game

“Terutama pada transisi pemain ya. Misalnya passing, padahal tim yang kita hadapi masih katakanlah satu tingkat di bawah kita,” ujarnya.

Mulyadi mengatakan, laga tersebut masih sebatas simulasi bagaimana bisa bermain cepat demi menatap kompetisi sesungguhnya. Dia juga menilai sudah ada kemajuan saat para pemain berebut bola, kemudian menekan lawan.

“Saya kira ada kemajuan dan banyak pilihan juga yang dalam arti kalau saya melihat antara pemain yang diturunkan pertama dengan pemain yang masuk ke dua juga tidak terlalu jauh berbeda. Hampir selevel,” ungkapnya.

Disinggung tentang jadwal grup A dan D belum keluar, Mulyadi dan timnya yang masuk dalam grup A atau zona Sumatera mengaku kecewa. Dirinya menganggap belum ada kepastian jadwal berdampak terhadap mental para pemain.

“Secara mental pasti adalah kerugian karena mengganggu persiapan itu pertama. Yang kedua juga yang namanya menunggu itu kan tidak enjoy. Sampai saat ini kepastian belum ada. Bahkan isu yang kita dengar bisa-bisa pertandingan dipindahkan ke Pulau Jawa,” ucapnya.

Menurut Mulyadi, mundurnya jadwal juga memberi kerugian secara finansial terutama dalam hal kontrak dan penggajian pemain. Dia mengaku tidak mempermasalahkan dimanapun pertandingan akan digelar.

Baca juga: Pelatih PSMS Ingatkan Anak Asuhnya untuk Tunjukkan Kemampuan Terbaik

“Biar segera kita berangkat. Kalau nanti ditunda, bisa-bisa gaji terus jalan. Kompetisinya selesai lebih dari Desember, sementara hampir semua kontrak pemain itu selesainya Desember,” ungkapnya.

Jika pertandingan grup A dan D akan dilangsungkan di Pulau Jawa, Mulyadi menilai itu hal positif terutama dalam peluang dan persaingan.

“Kalau ini yang terjadi saya kira ini semakin baik bagi kita. Semua berpeluang sama, karena tempatnya netral tidak ada tuan rumah dan semua merasa sama,” pungkasnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles