22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Mau Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng? Ini Destinasi Food Court Kota Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan melaksanakan puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Puasa Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam.

Pada tahun ini Ramadhan 1442 H atau bulan Puasa 2021 jatuh pada Selasa Wage, 13 April 2021. Dan di bulan ramadhan pula ngabuburit dan berbuka puasa bareng itu menjadi budaya yang terlaksana setiap tahunnya.

Hal ini berbuka puasa ini pun banyak digemari kaum millenial. Biasanya kegiatan berbuka puasa bareng tersebut dilakukan bersama teman, pacar bahkan keluarga.

Baca Juga: Hindari Makanan Pedas, Asam dan Lemak saat Buka Puasa

Bagi anda yang tengah berada di Kota Pematangsiantar, tidak perlu khawatir karena di Kota yang berhawa sejuk ini ada lima Destinasi food court yang terhits cocok buat ngabuburit dan buka puasa bareng keluarga dan teman dekat hingga pacar.

Destinasi food court yang pertama kamu bisa mengunjungi Sutomo Food Court yang terletak di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar tepat berada di pelataran parkir Pasar Horas.

Di Sutomo Food Court, bagi anda pecinta kuliner bisa menemukan makanan yang cocok buat berbuka puasa. Adapun makanan tersebut seperti, lontong sayur, pecak ayam dan berbagai macam aneka ayam dan ikan.

Selain menikmati makanannya, kamu yang berkunjung ke Sutomo Food Court juga bakal disajikan dengan pemandangan jalan inti Kota Pematangsiantar.

Baca Juga: Di Tengah Pendemi Covid-19, Pedagang Takjil Masih Ramai Pembeli

Yang kedua adalah Kede Kopi Sutomo. Kede ini lokasinya begitu strategis dan berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat yang juga masih berada di inti Kota Pematangsiantar.

Meski namanya kede kopi, Kede Kopi Sutomo juga menyediakan gerai-gerai makanan yang tentunya memanjakan lidah. Tempat ini menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin berbuka puasa bareng keluarga atau pacar.

Adapun makanan yang disajikan di Kede Kopi Sutomo berupa, soto ayam, bako, lontong sayur dan berbagai macam aneka olahan daging ayam. Jika kamu ingin menikmati olahan roti, kamu tinggal menyebrangi jalan menuju toko roti khas Siantar, yakni Roti Ganda.

Destinasi kuliner yang ketiga, kamu dapat mengunjungi Siantar Corner. Nah di Siantar Corner yang terletak di Jalan Penyabungan No 55, ini juga cocok buat kamu untuk ngabuburit dan berbuka puasa bareng.

Baca juga: Hindari Makanan Pedas, Asam dan Lemak saat Buka Puasa

Di sini kamu bisa menikmati makanan Jepang, Tokoyaki. Selain itu ada juga gerai Dimsum, telur gulung montok, sandwich, Baso aci dan pop chick Siantar Corner.

Siantar Corner juga memiliki spot-spot foto yang bagus. Sambil menunggu jadwal buka puasa, kamu bisa berswafoto bersama keluarga dan teman-teman hingga pujaan hati kamu bawa kemari.

Lokasi keempat, ada Tris Food Court yang terletak di Jalan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat. Di Tris Food Court, berbaris gerai makanan tersedia yang tentunya cocok buat buka puasa.

Baca Juga: Tradisi Pembagian Bubur Pedas di Masjid Raya Al Mashun Medan Ditiadakan

Tris Food Court menjadi rekomendasi selanjutnya bagi anda anda yang mencari tempat berbuka puasa bareng keluarga dan teman-teman. Makanan yang paling diminati di sini yaitu sate. Selain itu juga ada burger, dimsum, bakso dan makanan dari olahan ayam.

Terakhir ada EDEN yang berada di Jalan Sutomo, tepat di seberang pusat perbelanjaan Suzuya. Harga makanannya  juga aman buat dan tak perlu mengurus kantong.

Tempat ini menjadi pilihan buat kamu untuk ngabuburit. Di lantai 2 Eden ini, kamu disediakan tempat yang nyaman untuk ngobrol nyantai bersama teman-teman. Jika sudah memasuki waktu berbuka puasa, kamu tinggal ke lantai dasar untuk memilih makanan yang kamu sukai.

Di sini kamu bisa memilih ice cream untuk menu buka puasa. Jika ingin makanan berat, Eden juga punya gerai bubur ayam, bakso, sate dan masih banyak lagi makanan yang dapat menggugah selera kamu.(Hamzah/hm13)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: