22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Di Tengah Pendemi Covid-19, Pedagang Takjil Masih Ramai Pembeli

Siantar, MISTAR.ID

Penjual makanan untuk buka puasa di hari pertama Ramadhan, di tengah pendemi Covid-19 masih cukup ramai di sepanjang Jalan Kartini, Kota Pematangsiantar

Pantauan Mistar pada Jumat (24/4/20) sekitar pukul 17.30 Wib, tampak sejumlah pedagang menyiapkan tempat untuk berjualan makanan di tepi.

Seorang pedagang ditemui Mistar mengatakan, tetap berjualan di tengah pendemi karena ia beranggapan bahwa kota Siantar masih aman dari virus corona.

“Ini kan kesempatan mendapatkan rezeki, jadi yah kita jualan makanan untuk menu buka puasa, lagian kan Siantar masih aman kok,” ucap pedagang.

Sementara itu, Syahrul seorang pembeli mengaku senang dengan adanya pedagang takjil di Jalan Kartini, dia mengatakan ramadhan serasa kurang jika tidak ada penjual takjil.

“Untung ada yang jualan bang, walaupun kondisi nya sekarang seperti ini, kalo mereka tidak ada rasanya kurang lengkap bang,” jelas Syhrul yang mengaku warga Lorong 20 Kota Pematangsiantar.

Masih kata Syahrul, tradisi yang mereka lakukan setiap menjalani ramadhan adalah selalu membeli takjil di Jalan Kartini.

Untuk menu buka puasa yang disajikan para pedagang, menurut pantauan Mistar, pedagang menyediakan kue basah, goreng, hingga minuman yang beraneka ragam.*

Penulis : Roland Saragih
Editor : Herman

Penjual takjil dipadati pembeli di Jalan Kartini, Kota Pematangsiantar.(foto:mistar/roland saragih)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: