31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Disuntik Vaksin Booster di RSUD Djasamen, Ini Tanggapan Para Anggota DPRD Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Usai mengikuti vaksinasi dosis III atau booster, para anggota DPRD Kota Pematangsiantar duduk-duduk sambil berjemur di kursi areal halaman RSUD dr Djasamen Saragih, Sabtu (22/1/22) pagi.

Kegiatan itu mereka lakoni selama 30 menit sesuai saran vaksinator yang telah menyuntikkan vaksin booster. Namun ada seorang anggota DPRD, Jon Kennedi Purba, yang belum bisa divaksin.

Ketika dikonfirmasi mistar, Jon mengaku belum bisa divaksin dosis III karena vaksin II terhadap dirinya belum ada 6 bulan. “Vaksin keduaku tanggal 16 Agustus 2021, jadi belum 6 bulan, belum bisalah divaksin ketiga,” ujarnya.

Baca Juga: RS Adam Malik Buka Pendaftaran Vaksinasi Booster Covid-19

Mau tak mau, Jon harus menunggu untuk divaksin dosis III. “Daripada bermasalah nanti, lebih baiklah ditunggu sampai jaraknya pas 6 bulan atau lebih dari vaksin kedua,” tutur politisi Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) tersebut.

Sementara, anggota DPRD lainnya yakni Daud Simanjuntak yang sudah divaksin dosis III mengatakan pelayanan vaksinasi itu sangat bagus, cepat dan ramah. “Ada peningkatanlah saya lihat rumah sakit umum yang sekarang,” ujar politisi Golkar itu.

Dengan kegiatan vaksinasi booster, Daud berharap, kekebalan tubuh masyarakat secara komunal bisa terwujud.

Baca Juga: Ratusan Guru di Siantar Disuntik Vaksin Booster Pfizer

“Lalu ritme kehidupan kembali normal, perekonomian juga bisa normal, sehingga kesejahteraan bisa terjamin,” ungkapnya.

Selanjutnya, Frans Herbert Siahaan yang juga telah divaksin booster, mengatakan bahwa para anggota DPRD didahulukan karena mereka sering melakukan rapat-rapat dan pertemuan dengan publik terutama para konstituennya.

“Namun demikian, kami juga berharap agar masyarakat luas, terutama masyarakat rentan dan lanjut usia, bisa segera mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis ketiga ini. Semoga dengan vaksin booster ini, terselamatkanlah rakyat Indonesia,” tutur anggota DPRD dari NasDem itu.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Vaksin Booster dan Anak, Edy Rahmayadi: Saya Sekeluarga Sudah Divaksin Booster

Menurut Frans, agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Dan kami pun, meski sudah divaksin dosis ketiga, kami harus tetap mematuhi prokes,” tutup Ketua Partai NasDem Kota Pematangsiantar tersebut.

Terpisah dikonfirmasi via Whats App (WA), Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul M Lingga, belum dapat menerima layanan vaksinasi dosis ketiga karena kondisinya kurang fit.

“Kondisiku kurang fit, jadi masih ditunda untuk sementara,” ujar Ketua PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar itu.(ferry/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: