25 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Gaun Pengantin Putri Kerajaan Inggris yang Glamor dan Megah

MISTAR.ID

Pesona Lady Kitty Spencer, keponakan Putri Diana, terpancar ke seantero dunia akhir Juli lalu. Lady Kitty Spencer tampil menawan dengan mengenakan lima gaun pernikahan rancangan Dolce & Gabbana Alta Moda selama empat hari berturut-turut.

Di antaranya adalah gaun putih bergaya victoria, gaun tulle bernuasa baby blue dan floral, gaun off shoulder dengan ekor panjang, gaun emas, dan gaun bernuansa hijau dengan pita panjang. Melihat rentetan gaun yang dikenakan perempuan bernama lengkap Lady Katherine Eleanor Lewis Spencer ini, tentu mengingatkan dengan gaun pernikahan anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya yang tak kalah mewah serta penuh cerita.

Nah, berikut rangkuman cerita di balik gaun pengantin anggota keluarga Kerajaan Inggris, dilansir media dari berbagai sumber.

Baca Juga:Riasan dan Tata Rambut selama Pandemi

  1. Putri Diana

Gaun pengantin Putri Diana yang sangat ikonik dan dianggap sebagai fashion moment paling dramatis dari Kerajaan Inggris ini memiliki cerita menarik di balik pembuatannya. Diketahui, perancang gaun pengantinnya yakni pasangan desainer Emmanuel dihubungi langsung oleh Putri Diana yang meminta mereka membuatkan gaun pernikahannya.

Menariknya lagi, pasangan Elizabeth dan Emmanuel ini juga mengaku tidak diberikan intruksi khusus oleh Putri Diana mengenai desain gaun pengantin yang akan dikenakannya. Lebih lanjut, inspirasi gaun pengantin Putri Diana yang disebut sebagai gaun terpanjang yang dimiliki Kerajaan Inggris ini berasal dari kostum film klasik Gone with The Wind. Bagi kamu penggemarnya, tentu tahu bahwa gaun pengantin Putri Diana terlihat kusut sebelum ia memasuki Katedral St Paul.

Hal tersebut terjadi karena sang desainer tak mengira jika bagian dalam kereta kuda cukup sempit untuk meletakkan gaun pengantinnya yang sangat panjang.

Baca Juga:Rahasia di Balik Segarnya Warna Hijau

2. Kate Middleton

Tak kalah ikonik, gaun pengantin Kante Middleton yang tampak anggun ini adalah hasil rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Gaun pengantin yang dikenakan Kate Middleton ini didesain dengan teknik Carrickmacross yang berasal dari tahun 1800-an. Namun di balik penampilan Kate Middleton yang tampak anggun, di hari upacara pernikahannya dengan Pangeran William, terdapat cerita menarik di proses pembuatannya.

Dilansir dari laman Mirror, ternyata Kate Middleton pernah menangis sebelum pesta pernikahannya berlangsung. Hal tersebut disebabkan oleh informasi mengenai gain pernikahannya telah bocor ke media. Diketahui, sebelumnya Kate telah melakukan beragam cara untuk menutup informasi mengenai gaun pengantinnya ke media. Sedihnya Kate Middleton ini pun dibenarkan oleh seorang pakar kerajaan, Katie Nicholl saat berbicara di acara dokumenter milik Channel 5 berjudul Secret of the Royal Dressmakers.

Namun sayangnya, kabar tersebut terlanjur tersiar dan menjadi headline utama di media Inggris, salah satunya The Sunday Times yang kala itu mengabarkan bahwa gaun pengantin Kate dirancang oleh Sarah Burton.

Baca Juga:Jerawat Buta, Apa Penyebab dan Cara untuk Mengatasinya

3. Putri Eugenie

Sama seperti pendahulunya, sepupu dari Pangeran Harry dan Pangeran William ini tampil dengan gaun berwarna putih dalam momen pernikahannya. Gaun pengantin yang dikenakan oleh Putri Eugenie ini adalah hasil rancangan Peter Pilotto dan Christopher De Vos. Hal yang membuat gaun pengantin Putri Eugenie ini tampak berbeda adalah tidak mengenakan veil dan ia memilih untuk memperlihatkan bahu indahnya. Lebih lanjut lagi, gaun tersebut menggunakan desain V-line rendah hingga ke belakang punggung yang membuat garis leher dan punggu adik Putri Beatrice ini terlihat.

Diketahui, desain ini dikenakan olehnya bukan tanpa alasan, tapi permintaan langsung darinya kepada sang desainer. Putri Eugenie menyampaikan bahwa ia ingin gaun pengantin yang bisa menampilkan bekas lukanya. Garis-garis yang terlihat pada bagian punggungnya tersebut merupakan bekas operasi penyembuhan penyakit skoliosisnya pada usia 12 tahun. Kondisi tersebut pun membuat tulang belakangnya menekuk ke satu sisi dan punggungnya terlihat membulat, sementara tulang belikatnya terlihat lebih menonjol.

Kendati demikian, Putri Eugenie justru tampil percaya diri dan ingin memperlihatkan kepada publik dengan bekas lukanya tersebut. “Saya pikir kau bisa mengubah (makna dari) ‘cantik’, dan kau bisa menunjukkan kepada orang-orang bekas lukamu dan aku pikir sangat istimewa untuk bangga dengan hal itu,” ujarnya dilansir dari media. (kps/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Aksi Demo Warnai Sidang Paripurna Hari Jadi Dairi ke-75 Tahun, Ini...

Dairi, MISTAR.ID Puluhan orang terdiri dari tokoh masyarakat melakukan aksi demo saat sidang paripurma istimewa bersama Bupati Dairi dan jajarannya dalam agenda memperingati hari jadi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: