31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Rahasia di Balik Segarnya Warna Hijau

MISTAR.ID

Tidak sekadar warna. Hijau dapat memberikan efek positif kepada penghuninya, terutama dalam hal kesehatan. Ketika melihat warna hijau, tentu akan membayangkan kesegaran dan memberikan semangat baru.

Ya, anggapan tentang suasana segar tersebut memang tidak salah. Warna yang dihasilkan dari perpaduan antara hijau dan kuning ini bisa memberikan kesan segar yang akrab dengan alam sekitar.

“Secara psikologis hijau melambangkan kesehatan, harmoni, keseimbangan, dan pertumbuhan. Beberapa mitos bahkan menyebutkan bahwa warna ini bisa berfungsi menyembuhkan,” ungkap desainer Rina Renvil.

Baca Juga:Simak! Tren ini akan Mewarnai Dunia Mode di Tahun 2021

Warna hijau juga memiliki peranan yang cukup akrab dengan sejarah dari beberapa pelosok dunia. Dalam sejarah China, hijau dilambangkan sebagai warna perempuan. Sedangkan bagi bangsa Barat, warna ini dianggap sebagai warna keberuntungan.

“Sifat hijau yang menyegarkan sangat cocok diaplikasikan dalam ruang santai. Ketika lelah beraktivitas, warna ini siap untuk menyegarkan kembali otak yang terlampau lelah setelah bekerja,” jelas Rina.

Selain itu, ada baiknya warna hijau digunakan dalam ruangan yang berfungsi sebagai ruang terapi. Rina memberikan contoh, warna citrus memiliki sifat yang cerah, ceria, dan segar. Warna ini bisa digunakan pada ruang makan, keluarga, dan teras. Sedangkan warna hijau tua bisa memberikan kesan maskulin dan konservatif. Warna ini bisa diaplikasikan pada kamar tidur atau bisa juga dipadukan dengan warna hijau keabu-abuan, sehingga memberikan sisi ketenangan. (sdn/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: