28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Wabup Deli Serdang Hadiri Pentahbisan 2 Imam Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menghadiri pentahbisan dua Imam Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua, yang digelar di Wisma Deli Persada Lingkungan III Kelurahan Deli Tua Timur Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, Selasa (19/10/21).

Pada kesempatan itu, Wabup HMA Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih kepada Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap yang memimpin misa pentahbisan dua imam baru di Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hari ini kita diberikan kesehatan, kekuatan untuk hadir mengikuti acara pentahbisan dua imam. Semoga dapat memperkuat ikatan kekeluargaan yang indah di masa mendatang,” katanya.

Baca Juga:Tembok Penahan Gereja Khatolik di Parapat yang Roboh Tewaskan 3 Orang Pengguna Jalan

Menurut Yusuf Siregar, seorang hamba Tuhan memiliki peran yang sangat penting, sebagai wujud dari panggilan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada orang-orang yang percaya, guna mempersiapkan sebagai wujud dari gereja dalam pelaksanaan rencana karya Tuhan menyelamatkan, mensejahterakan dunia dan seluruh ciptaannya.

“Hamba Tuhan merupakan jabatan yang diperlukan untuk mempersiapkan dan mengarahkan gereja yang di dalamnya warga umat Kristiani, untuk membangun kehidupan yang menuju ke arah yang lebih baik. Sehingga, kasih Tuhan untuk dunia, dapat diwujud nyatakan melalui gereja. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat kepada dua imam yang hari ini telah ditahbiskan,” papar Yusuf Siregar.

Keterpilihan para imam, diharapkan dapat membina umat menjadi seorang hamba Tuhan yang dipilih untuk melayani umat. Sekaligus menandakan adanya berkat Tuhan bagi gereja dan umatnya.

Baca Juga:Jemaat Natal di Gereja Medan Dibatasi 30 Persen

Serta, sambungnya, pertumbuhan dan kedewasaan gereja dan umat Kristiani dalam melaksanakan amanat di atas dunia ini. Wabup juga berharap, kiranya imam Katholik hari ini dapat membawa Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik dan lebih religius.

“Mari terus tingkatkan pelayanan, hadirkan keteladanan agar semakin banyak lagi umat Kristiani yang menyaksikan kepemimpinan dan Juru Selamat dalam kehidupannya. Selamat kepada para imam yang telah ditangkuhkan (dilantik),” ucapnya.

Sebelumnya, Misa Kudus dipimpin Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap, diikuti seluruh rohaniawan dan umat dari Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua, berlangsung meriah dan aman.

Dalam kotbahnya, Uskup Agung Medan meminta kepada kedua imam yang baru ditahbiskan agar menjadi pelayan di tengah umat. Kedua imam yang baru ditahbiskan yakni, Lodofikus Maria Suban Ayong OFM Conv dan Samuel Maria Simangunsong OFM Conv.(rinaldi/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: