30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Tundukkan HKBP Dolok Marlawan, Tim Voli Putri HKBP Pematangsiantar Melaju ke Babak Final

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tim Bola Voli Putri Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pematangsiantar, berhasil melaju ke Final Pertandingan Voli Putra-Putri HKBP Distrik V Sumatera Timur (Sumtim) tahun 2022, usai berhasil menundukkan HKBP Dolok Marlawan.

Menurut pelatih Tim Bola Voli HKBP Pematangsiantar Guntur Simanjuntak, atas capaian ini, timnya di partai final akan bertanding dengan Tim Voli Putri HKBP Tiga Dolok yang digelar di halaman SMA YP HKBP Pematangsiantar, Rabu (29/6/22) mulai pukul 15:00 WIB.

“Puji Tuhan, berkat kerja sama tim dan ofisial, serta doa dari warga Resort HKBP Pematangsiantar, tim bola voli ini mampu melaju ke final,” ujar Guntur, Selasa (28/6/22) sore.

Guntur meyakini, bahwa timnya akan menang di final Pertandingan Voli Putra-Putri HKBP Distrik V Sumatera Timur (Sumtim) Tahun 2022.

Baca Juga:Turnamen Bola Voli Ningrat Cup Ke 2 Dibuka Di Belawan

Hal ini dilihat dari gigihnya peserta didiknya dalam berlatih. Bahkan, ia sering mengadakan pertandingan persahabatan bola voli antar klub di Kota Pematangsiantar.

“Biasanya, saya mencari lawan ataupun klub yang di luar dari peserta yang bertanding saat ini. Agar mental para pemain kami bisa lebih keras, serta menanamkan jiwa mental seorang pemain yang kuat,” ucap Guntur Simanjuntak yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Kota Pematangsiantar.

Sementara, panitia Pertandingan Voli Putra-Putri HKBP Distrik V Sumtim, Pendeta Jaya Sihombing STh mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun “Kesehatian HKBP”.

Tujuannya adalah untuk menjalin kebersamaan dalam satu hati, antara muda mudi yang secara khusus di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:Turnamen Voli Porwil Sumut III di Pakpak Bharat Diikuti 7 Kabupaten/Kota

“Niatnya untuk mempersatukan pemuda/pemudi jemaat HKBP Distrik V Sumtim, yakni mulai Parapat, Bombongan, Pematangsiantar, hingga ke Lima Puluh. Jadi, seluruhnya ada 50 peserta yang mengikutinya dari seluruh distrik HKBP Sumatera Timur,” kata Jaya Sihombing.

Dia juga menjelaskan, ada beberapa kegiatan ataupun pertandingan selain olah raga bola voli. Seperti, lomba paduan suara, kebersihan lingkungan gereja, dan lainnya.

Persyaratan untuk mengikuti kegiatan ini adalah para peserta belum menikah dan dilarang menggunakan peserta yang bukan dari distrik atau wilayah gereja masing-masing.

Baca Juga:Turnamen Voli Bupati Cup I Pakpak Bahrat Resmi Ditutup, Tanjung Meriah Juara I

“Sebelumnya, kami melakukan penyaringan. Di mana, Distrik V Sumtim ini dibagi menjadi tiga regional atau bagian. Setiap regional akan disaring lagi untuk mengutus 3 peserta. Dan, besok adalah partai finalnya untuk pertandingan olahraga voli,” jelasnya.

Pendeta Jaya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat, untuk mendoakan tim bola voli putri HKBP Pematangsiantar menjadi juara dipertandingkan partai final.

“Sebenarnya, kami panitia tidak berpihak pada siapapun. Dan berharap sampai acara berakhir, semua berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semuanya, khususnya HKBP Distrik V Sumtim,” pungkas Pdt Jaya Sihombing STh.(yetty/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: