25.6 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Turnamen Voli Porwil Sumut III di Pakpak Bharat Diikuti 7 Kabupaten/Kota

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak tujuh tim putra dan putri tingkat kabupaten/kota mengikuti Turnamen Bola Voli Porwil III Sumatera Utara digelar Gedung Olah Raga Terpadu Traju Sport Centre, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Rabu (22/6/22).

Turnamen bola voli ini direncanakan diikuti delapan kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara III, akan tetapi salah satu kabupaten tidak mengirim perwakilannya mengikuti ajang bergengsi ini.

Ketua panitia pelaksana, Fasrah Sinaga menjelaskan tujuan turnamen ini untuk melakukan pembinaan dan memasyarakatkan olah raga bola voli bagi masyarakat di wilayah III Sumatera Utara.

Baca juga: Turnamen Bola Voli Wilayah III Sumut Akan Digelar di Pakpak Bharat

“Tujuan dari pelaksanaan turnamen ini untuk membina atlet-atlet berbakat dan mencari atlet bola voli terbaik yang akan kita ikutkan dalam PON Sumut-Aceh di Tahun 2024 mendatang,” kata Fasrah Sinaga.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti turnamen ini dapat menjaga semangat dan sportifitas sebagai atlet yang selalu siap kalah dan siap menang.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas, kalah dan menang bukanlah masalah, yang pasti tunjukkan kemampuan terbaikmu,” ucap bupati. Total enam tim putra dan empat tim putri akan berlaga dalam pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari.

Baca juga: Turnamen Voli Bupati Cup I Pakpak Bahrat Resmi Ditutup, Tanjung Meriah Juara I

Pembukaan Turnamen ini dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pakpak Bharat masa bakti 2022-2027 dimana Franc Benrhard Tumanggor duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Jardi Boangmanalu menjabat sebagai Ketua PBVSI Pakpak Bharat.

“Saya melihat besarnya potensi para atlet kita di sini, talenta-talenta olah raga di sini sangat bagus dan menurut saya sangat layak mengikuti event yang lebih besar lagi dan untuk itu mereka ini akan kita ikutkan dalam seleksi PON Sumut-Aceh 2024 mendatang,” ucap Jahar Ginting, usai melantik kepengurusan PBVSI Pakpak Bharat.(sampang/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: