31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Korwil Labuhan Deli Dilapor Kepsek ke Disdik Deli Serdang, Ini Pemicunya

Deli Serdang, MISTAR.ID

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Labuhan Deli, Nina Sari Lubis dilapor para kepala sekolah dasar (Kepsek SD) negeri di kecamatan tersebut ke Dinas Pendidikan Deli Serdang.

Penyebabnya, oknum Korwil tersebut kerap meminta uang para kepala sekolah untuk diberikan kepada pihak Badan Pengawas Daerah (Bawasda) maupun oknum pejabat Pemkab Deli Serdang, yang berkunjung ke Korwil Disdik Labuhan Deli.

Informasi diperoleh menyebutkan, dugaan pungli yang dilakukan oknum Korwil bermula dengan kunjungan Bawasda Deli Serdang.

Baca Juga:Kerap Mangkir, Kejaksaan Simalungun Tahan Kepsek SMPN 1 Dolok Silau Tersangka Korupsi 

Para Kepsek diminta bantuan dana oleh oknum Korwil dengan alasan untuk uang makan, uang minyak dan uang saku atas kunjungan tim Bawasda.

Padahal kunjungan tersebut tidak ada sama sekali, dan hanya akal-akalan oknum Korwil.
Total uang yang dikutip kabarnya mencapai Rp30 juta. Ulah nakal oknum Korwil itu terungkap, saat tim Bawasda benar-benar datang berkunjung ke Korwil Disdik Labuhan Deli.

Baca Juga:Sejumlah Kepsek SD di Sidikalang Akui Harga Wastafel Cuci Tangan Terlalu Mahal

Sehingga, ia kembali melakukan kutipan serupa. Dan tindakannya menuai protes para Kepsek. Akhirnya, oknum Korwil dilapor para Kepsek ke Disdik Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian, pihak dinas memanggil para Kepsek ke Disdik dibagi menjadi dua gelombang.
Kabid SD Disdik Kabupaten Deli Serdang Samsuar Sinaga menjelaskan, pihaknya telah menyelesaikan permasalahan tersebut. “Para Kepsek sudah kita panggil dua gelombang Bang. Dan masalah ini sudah selesai,” jelasnya via selular. (sembiring/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: