30.6 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Kepsek SD Negeri Minta Kembalikan Uang dari Oknum Korwil Labuhan Deli

Deli Serdang, MISTAR.ID
Dugaan pungli yang dilakukan oknum Korcam Dinas Pendidikan Kecaman Labuhan Deli terhadap para kepala sekolah (Kepsek) dasar negeri di sana, mulai memanas.

Sejumlah Kepsek minta uang mereka dikembalikan oleh oknum Korcam.
Meski telah didamaikan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, para Kepsek mengancam akan membawa kasus ini ke aparat penegak hukum.

“Dengan demikian, kita berharap kasus serupa tidak terulang kembali,”ujar beberapa Kepsek SD Negeri yang minta namanya dirahasiakan, Senin (29/11/21).

Baca Juga:Korwil Labuhan Deli Dilapor Kepsek ke Disdik Deli Serdang, Ini Pemicunya

Kabid SD Disdik Kabupaten Deli Serdang Samsuar Sinaga menjelaskan, pihaknya telah menyelesaikan permasalahan tersebut. “Para Kepsek sudah kita panggil dua gelombang, Bang. Dan masalah ini sudah selesai,” jelasnya via selular.

Diberitakan sebelumnya, oknum Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Labuhan Deli berinisial NS dilapor para kepala sekolah dasar negeri di kecamatan tersebut ke Dinas Pendidikan Deli Serdang.

Baca Juga:Korwil Dikcam Siapkan Prognas ‘Sehari Belajar di Luar kelas’

Penyebabnya, oknum Korwil kerap meminta uang para Kepsek untuk diberikan kepada pihak Bawasda maupun oknum pejabat Pemkab Deli Serdang yang berkunjung ke Korwil Disdik Labuhan Deli, dengan alasan untuk uang makan, uang minyak dan uang saku.

Padahal, kunjungan tersebut tidak ada sama sekali dan hanya akal-akalan oknum Korwil.
Total uang yang dikutip kabarnya mencapai Rp30 juta. Ulah nakal oknum Korwil itu terungkap, saat tim Bawasda benar-benar datang berkunjung ke Korwil Disdik Labuhan Deli. Sehingga, ia kembali melakukan kutipan serupa. Dan tindakannya menuai protes para Kepsek.(sembiring/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: