25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Korwil Dikcam Siapkan Prognas ‘Sehari Belajar di Luar kelas’

Perdagangan, MISTAR.ID – Program Nasional Pendidikan Sehari Belajar akan dilaksanakan secara serentak di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Program itu kata P.Situmorang SPd selaku Korwil Pendidikan Kecamtan (Dikcam), Selasa (5/11/19), akan dimulai hari Kamis (7/11/19), diikuti tingkat Paud, TK, SD, dan SMP.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat bersama pengurus sekolah Paud dan TK se Kecamatan Bandar di kantornya.

Katanya, pendidikan merupakan upaya untuk mendewasakan seseorang. Melalui proses pendidikan ini, bukan hanya bagaimana cara untuk memperoleh pengetahuan, namun juga merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan membentuk karakter dan sikap serta perkembangan diri anak sejak usia dini.

Lanjutnya lagi, program sehari belajar di luar kelas (outdor) harus mengutamakan sistem (3S), yakni, senyum, sapa, dan salam yang harus ditanamkan terhadap anak-anak didik sejak dini.

Selain penting bagi murid, program ini juga dapat memotivasi para guru untuk dapat memberikan pelajaran tanpa dibatasi ruang dan kelas.

Poltak juga menegaskan, seluruh sekolah agar segera membuat SK kepanitiaan sehari belajar di luar kelas di sekolah masing-masing.(jhon/hm02)

Penulis : Jhon

Editor : Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: