32 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

735 Mahasiswa Unimed akan KKN di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 735 Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pakpak Bharat. Hal itu dikatakan Dr Wahyu Tri Atmojo MHum, perwakilan universitas negeri ternama di Sumatera Utara tersebut yang datang khusus menemui Bupati Pakpak Bharat untuk menyampaikan rencana mereka, Rabu (25/5/22).

“Setelah dua tahun belakangan ini pelaksanaan KKN terkendala oleh pandemi Covid-19 dan harus dilaksanakan secara daring, kini kami mulai lagi melaksanakan program KKN ini secara langsung. Senang sekali rasanya atas respon positif dan kesediaan pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang mengijinkan mahasiswa kami melaksanakan KKN di sini,” ucap Wahyu Tri Atmojo.

Lebih jauh dia juga merinci tentang rencana KKN serta jumlah mahasiswa yang akan terlibat nantinya. “KKN kali ini, kami akan mengirim 735 mahasiswa dari total 52 program studi. Mereka akan disebar di 32 desa di seluruh wilayah Pakpak Bharat,” tambahnya.

Baca Juga:Unimed Wisuda 661 Lulusan Mahasiswa Periode Mei 2022

Sementara Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat menerima kedatangan rombongan tim Unimed ini menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu para mahasiswa yang akan melakukan KKN nantinya.

“Saya sangat senang dengan adanya program KKN ini. Pada prinsipnya saya setuju, mudah-mudahan adik-adik mahasiswa nantinya bisa membantu kami juga, khususnya menata desa, membantu mengubah paradigma dan pola pikir masyarakat, sehingga lebih maju dan bisa memandang pentingnya pendidikan bagi anak-anak mereka,” ujar bupati.

Ia meminta Kepala Dinas Pendidikan agar berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Pun demikian dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, PPA dan KB, agar bisa membantu juga pendistribusian mahasiswa ini nantinya. “Jurusan dan program studi mereka agar disesuaikan dengan profil dan kondisi desa.”

Baca Juga:Mahasiswa S2 Unimed Raih Medali Perak di SEA Games Vietnam

Pada pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat itu, Dr Wahyu Tri Atmojo didampingi beberapa kolega dari Universitas Negeri Medan, di antaranya Dr Hariadi MKes, Merdy Roy Sunarya Togatorop SPd MSn dan juga Amal Al Ghozali Saragih SE.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Jalam Berutu SPd MM, Kepala Dinas Pendidikan Drs Manihar Tumanggor serta Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana, Robincem Habeahan SIP. Direncanakan, pelaksanaan program KKN ini akan dimulai pada 5 Juli hingga 5 Agustus 2022.(sampang/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: