17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

West Ham Puncaki Klasemen Liga Inggris

Inggris, MISTAR.ID

Gameweek kedua Premier League 2021/2022 mempertemukan West Ham United vs Leicester City di Stadion Olimpiade London, Selasa (24/8/21), dini hari WIB.

West Ham meraih kemenangan telak 4-1. Hasil itu membawa The Hammers naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Gol! West Ham membuka skor di menit ke-26. Pablo Fornals membobol gawang Leicester lewat bola sepakan kaki kirinya di kotak penalti, memaksimalkan umpan Said Benrahma. The Hammers unggul 1-0.

Baca Juga:Harry Kane Dinobatkan jadi Raja Gol dan Raja Assist Liga Inggris

Kartu merah! Petaka menimpa Leicester lima menit sebelum turun minum. Ayoze Perez diusir wasit akibat pelanggaran kerasnya kepada Fornals. The Foxes terpaksa meneruskan laga dengan 10 pemain.

Kedudukan 1-0 untuk West Ham menjadi penutup di babak pertama. Tim tuan rumah langsung menggebrak di paruh kedua dan kembali mencetak angka.

2-0! West Ham menggandakan keunggulan di menit ke-56. Benrahma menceploskan bola ke gawang kosong, menerima umpan dari Michail Antonio yang memotong back pass Caglar Soyuncu ke arah Kasper Schmeichel.

Baca Juga:Chelsea Akhiri Klasemen Liga Inggris dengan Kemenangan

2-1! Leicester memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Youri Tielemans mencetak gol lewat sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

3-1! West Ham mencetak gol ketiga 11 menit berselang. Antonio memaksimalkan umpan Declan Rice, sebelum melepaskan bola tembakan yang meluncur ke gawang Leicester.

4-1! Antonio kembali membobol gawang Leicester di menit ke-84. Striker West Ham itu menyodok masuk bola crossing Vladimir Coufal tanpa bisa dibendung Schmeichel.

Baca Juga:West Ham Terancam Disalip Tottenham dan Everton

Skor 4-1 untuk West Ham bertahan hingga pertandingan berakhir. The Hammers meraih tiga poin di laga kali ini.

Kemenangan ini membawa West Ham naik ke puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu, Leicester turun ke posisi 12 dengan tiga poin.

Baca Juga:Setelah Menang Atasi Burnley, West Ham Jaga Peluang ke Zona Liga Champions

David Moyes selaku manajer West Ham buka suara dengan pencapaian timnya tersebut. Dia berharap anak-anak asuhnya bisa tetap bersaing di zona atas Liga Inggris di minggu-minggu berikutnya.

“Ini malam yang luar biasa bagi kami, tim bermain sangat baik. Memang adanya kartu merah mengubah permainan, tapi kami melakukan banyak hal yang bagus,” kata Moyes, dilansir dari BBC. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles