7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Harry Kane Dinobatkan jadi Raja Gol dan Raja Assist Liga Inggris

London, MISTAR.ID

Harry Kane dinobatkan sebagai raja gol dan raja assist Liga Inggris musim ini. Penyerang Tottenham Hotspur ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan mencetak 23 gol.

Harry Kane sukses mencetak satu gol pada pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Leichester City, Minggu (23/5/21) waktu setempat.

Tambahan satu gol itu membuat Kane memimpin atas penyerang Liverpool Mohamed Salah yang mengoleksi 22 gol di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Marseille Tembus Liga Eropa, Rennes Sambar Jatah Liga Conference

Berkat kesuburannya dalam mencetak gol, Kane pun mendapatkan penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Ini Sepatu Emas ketiga Kane di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Kane juga mendapatkan penghargaan Playmaker Awards lantaran memiliki jumlah assist terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Kane mencatatkan 14 assist di sepanjang musim ini. Dia unggul atas playmaker Manchester City Kevin Bruyne dan playmaker Manchester United, Bruno Fernandes yang sama-sama mengoleksi 12 assist.

Baca Juga: Tottenham Kubur Ambisi Leichester, Gareth Bale Pahlawan Kemenangan

Pelatih sementara Tottenham Ryan Mason menilai Harry Kane pantas memenangkan Sepatu Emas dan Playmaker Awards.

“Harry Kane pantas memenangkan Sepatu Emas hari ini. Seperti yang saya katakan selama ini, saya pikir dia adalah pemain terbaik di Liga Premier. Gol terbanyak dan assist terbanyak itu menjelaskan semua tentang Kane,” ucap Ryan Mason dikutip dari Football London.

“Saya merasa sangat terhormat telah bermain dengannya dan kami memiliki beberapa pengalaman luar biasa bersama. Saya sangat beruntung dalam lima minggu terakhir ini telah melatihnya.”

“Dia mencetak gol-gol penting di momen-momen penting dan menunjukkan momen-momen cemerlang. Jadi dari sudut pandang individu, saya sangat senang Harry mendapatkan Sepatu Emas lagi untuk ditambahkan ke koleksinya,” kata Ryan Mason menambahkan.(CNN/hm02)

Related Articles

Latest Articles