9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Usai Singkirkan Napoli, Messi Alami Cedera

Barcelona, MISTAR.ID
Usai Barcelona menyingkirkan Napoli di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu (9/8/20) dini hari, kabar kurang sedap datang dari kubu Blaugrana diamana megabintang mereka, Lionel Messi dikabarkan mengalami cedera.

Kabar mengenai cedera Messi ini disampaikan langsung pelatih Barcelona, Quique Setien. Pelatih 61 tahun itu mengatakan, pemainnya itu mendapat masalah pada pergelangan kaki kanan usai dilanggar bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Beruntung, cedera Messi di laga tersebut ternyata tidak terlalu parah. Setien pun mengklaim La Pulga julukan Messi, akan kembali seperti sedia kala setelah mendapatkan perawatan ringan dari pihak medis tim.

“Dia menerima benturan yang kuat, tapi dia terlihat baik-baik saja. Itu akan membutuhkan perawatan tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah,” ujar Setien, Senin (10/8/20).

Baca Juga:Lionel Messi Bintang Kemenangan Barcelona Bantai Real Mallorca

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka telah melalui pertandingan dengan selisih enam gol. Mereka adalah tim yang luar biasa dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat,” sebutnya.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou dini hari kemarin, Barcelona berhasil menyudahi perlawanan Napoli dengan skor cukup meyakinkan 3-1. Tiga gol tim tuan rumah dicetak Clement Lenglet (10’), Lionel Messi (23’) dan Luis Suares (45+1’).

Sementara, Napoli hanya mempu membalas satu gol lewat eksekusi titik putih Lorenzo Insigne. Hasil tersebut praktis memastikan langkah Gerard Pique dan kolega untuk melangkah ke babak perempatfinal usai unggul agregat 4-2 atas Napoli.

Baca Juga:Fans Barcelona Gembira Lionel Messi Kembali Berlatih

Untungnya, Barcelona punya waktu cukup panjang untuk memulihkan cedera ringan pada pergelangan kaki Lionel Messi. Dengan begitu, penyerang asal Argentina tersebut dapat dipastikan sudah kembali fit di babak perempatfinal yang berlangsung pada 15 Agustus nanti.

Sebagai catatan, pada babak selanjutnya Barcelona akan menghadapi lawan berat yakni Bayern Munich. FC Hollywood –julukan Bayern– melangkah ke perempatfinal usai menghentikan langkah Chelsea.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles