15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Skor 4-2, Leeds United Keok Hadapi Arsenal

London, MISTAR.ID
Bermain di Emirates Stadium, Senin (15/2/21) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 4-2 terhadap Leeds United pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Saat laga dimulai, Arsenal berhasil menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, Leeds juga mampu unjuk gigi yang cukup merepotkan Arsenal di awal laga.

Pada menit 13, Arsenal mampu unggul lebih dulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol. Memanfaatkan umpan Granit Xhaka, Aubameyang melancarkan tembakan ke sudut bawah gawang Leeds United.

Tendangan Aubameyang pun kemudian tak terbendung oleh kiper Leeds, Illan Meslier sehingga membuat keadaan berubah. Arsenal pun unggul 1-0 atas Leeds. Setelah gol tersebut, Leeds mencoba bangkit. Namun, Arsenal juga tidak ingin lengah. Alhasil pertarungan menarik pun terjadi di antara kedua tim di pertengahan babak pertama.

Baca Juga:Liga Inggris: Dua Kartu Merah Mewarnai Kekalahan Arsenal

Akan tetapi, pada menit 34, Arsenal mendapat kesempatan untuk menambah gol karena wasit menunjuk titik putih. Pasalnya Liam Cooper dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka di kotak terlarang.

Sayangnya,VAR telah menarik keputusan wasit untuk memberi hadiah penalti. Saka dianggap telah jatuh terlebih dahulu sebelum melakukan kontak dengan Cooper.

Akan tetapi, pada menit 39, wasit kembali menunjuk hadiah penalti untuk Arsenal. Kali ini kiper Leeds, Meslier melakukan pelanggaran terhadap Saka dan wasit secara valid memberikan penalti kepada Arsenal.

Aubameyang yang bertindak menjadi eskekutor pun menjalankannya dengan baik. Aubameyang berhasil membawa Arsenal unggul 2-0 atas Leeds.

Baca Juga:Sheffield Menang 2-1, Man United Incar Kemenangan atas Arsenal

Menjelang laga berakhir, Arsenal kembali menambah keunggulan pada menit 45. Kali ini gol ketiga Arsenal dicetak oleh Hector Bellerin yang memanfaatkan umpan Dani Ceballos. Kedudukan 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Bahkan ketika laga baru berjalan dua menit, Arsenal kembali menambah torehan gol.

Lagi-lagi, gol diciptakan Aubameyang yang artinya ia telah mencatatkan hattrick. Gol ketiganya kali ini dilakukan Aubameyang lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan terukur dari Emile Smith Rowe. Arsenal unggul 4-0.

Baca Juga:Arsenal Gulung Newcastle Tiga Gol Tanpa Balas

Namun, Leeds tampaknya tidak menyerah. Meski minim peluang, tetapi Leeds mampu memanfaatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit 58, Leeds berhasil menjebol gawang Arsenal lewat aksi Pascal Struijk. Kedudukan berubah 4-1.

Belum puas, Leeds kembali mengoyak jala Arsenal pada menit 69. Kali ini gol dicetak oleh Helder Costa usai menyelesaikan umpan apik dari Tlyer Roberts. Kedudukan kembali berubah menjadi 4-2.

Posisi ini membuat Arsenal berharap-harap cemas. Sementara Leeds semakin bersemangat untuk mencari gol demi membawa pulang poin dari markas Arsenal. Namun begitu, hingga laga berakhir skor tak berubah. Arsenal memastikan diri meraih kemenangan dalam laga kontra Leeds dengan skor akhir 4-2.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles