12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Liga Inggris: Dua Kartu Merah Mewarnai Kekalahan Arsenal

London, MISTAR.ID

Arsenal kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Rabu (3/2) dini hari. Bukayo Saka sudah menggedor gawang Wolverhampton di menit-menit awal. Peluang pertamanya mengenai tiang gawang, menyusul kans keduanya yang masih bisa diamankan kiper Rui Patricio.

Saka membuat bola bersarang di gawang Wolves pada menit kesembilan, namun wasit tidak mengesahkannya sebagai gol karena Alexandre Lacazette yang lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengumpan Saka.

Bola lebih banyak dikuasai tim tamu, namun Wolves juga sesekali membahayakan gawang Arsenal. The Gunners memimpin 1-0 pada menit ke-31 melalui gol Nicolas Pepe yang menunjukkan aksi individu cukup menawan.

Baca Juga:Perdana, Everton Tumbang di Liga Inggris 2020-2021

Menjelang babak pertama usai, petaka menimpa Arsenal. David Luiz dianggap melakukan pelanggaran kepada Willian Jose. Wasit memberi kartu merah kepada Luiz dan menunjuk titik putih. Ruben Neves mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

Empat menit babak kedua berjalan, Wolves berbalik unggul. Sepakan jarak jauh Joao Moutinho membuat bola melesat kencang masuk ke gawang Arsenal. Menit ke-73 Arsenal harus bermain dengan sembilan orang setelah Bernd Leno dianggap dengan sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti untuk menghalau peluang Wolves. Tuan rumah pun berupaya mencetak gol tambahan namun skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Susunan pemain inti Wolverhampton Wanderers:
Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Max Kilman; Ruben Neves, Joao Moutinho; Adama Traore, Daniel Podence, Pedro Neto; Willian Jose.

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles