24.1 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Sergino Dest Ngaku Tak Menyangka Bisa Bergabung di Barcelona

Barcelona, MISTAR.ID

Sergino Dest kembali meluapkan rasa sukacitanya dan senang bisa bermain di Barcelona. Kali ini, ia mengaku masih tak menyangka bahwa dirinya sudah menjadi bagian dari klub raksasa asal Spanyol tersebut.

“Beberapa hari pertama, saya tidak terlalu menyadarinya. Tetapi, ketika saya melihat ke belakang, saya hanya seperti, ‘Wow, saya bermain untuk Barcelona!’ Karena semuanya berjalan begitu cepat pada beberapa hari pertama,” ujar Dest, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/10/20).

Dest memang telah resmi diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Bek kanan berkebangsaan Amerika Serikat itu ditebus Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekira Rp366,2 miliar.

Meski begitu, Barcelona bisa memberikan kepada Ajax tambahan 5 juta euro (Rp87,2 miliar) lagi sebagai bonus, jika sejumlah hal yang telah disepakati tercapai. Dest sendiri menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca juga: Ini Harga Ousmane Dembele Jika Man United Membelinya Dari Barcelona

Dest pun mencatatkan namanya sebagai pemain pertama asal Amerika Serikat yang membela tim senior Barcelona. Sekadar diketahui, Dest sebenarnya memiliki darah keturunan Belanda dari sang ibu. Tetapi, pada ulang tahun ke-19, ia memilih berkewarganegaraan Amerika.

Kini, bek berusia 19 tahun itu bahkan sudah menjalani laga debutnya bersama Barcelona. Tepatynya, hal itu terjadi di laga kontra Sevilla dalam gelaran Liga Spanyol 2020-2021. Ia bermain selama 15 menit kala itu dan membantu Barcelona mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Mendapati semua hal yang telah dilaluinya bersama Barcelona sejauh ini, Dest sendiri mengaku masih tak menyangka. Ia sendiri menyukai tekanan yang terdapat saat bermain untuk Barcelona. Baginya, tekanan itu sangat positif dalam kemajuan kariernya di dunia sepakbola.

“Jadi, saat ini saya baru menyadarinya karena saya melihat semua foto itu kembali dan videonya. Itu terasa luar biasa. Ini adalah momen yang emosional bagi saya ketika saya,” lanjutnya.

Baca juga: Peran Antoine Griezmann di Barcelona Disebut Kurang Cocok

“Saya tidak merasa tertekan dengan cara yang buruk. Saya merasakan tekanan dengan cara yang baik, jadi itu sangat bagus untuk saya. Saya merasa seperti orang pertama Amerika yang terpilih di Barcelona, ​​jadi saya sangat bangga akan hal itu dan sekarang saya hanya ingin membuat sesuatu yang hebat,” tukas Dest.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: