5.3 C
New York
Tuesday, March 26, 2024

Ini Harga Ousmane Dembele Jika Man United Membelinya Dari Barcelona

Barcelona, MISTAR.ID
Man United pada bursa transfer musim panas silam berniat mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, klub asal Jerman tersebut bersikeras tak akan menjual sang pemain jika Man United tak mau mengeluarkan biaya transfer sebesar 108 juta pounds.

Setan Merah kemudian mengalihkan buruannya ke Dembele menjelang penutupan bursa transfer musim panas pada 5 Oktober 2020. Hanya saja, Dembele menolak berseragam Man United dengan alasan ingin berjuang mendapat tempat di skuad Ronald Koeman.

Namun, Barcelona dilaporkan bersedia menjual pemain sayap kanan mereka, Ousmane Dembele ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari tahun depan. Manajemen Blaugrana pun sudah menetapkan harga jika Setan Merah berniat membeli pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga:Peran Antoine Griezmann di Barcelona Disebut Kurang Cocok

Barcelona juga menolak rencana Man United yang hanya ingin meminjam pemain berusia 23 tahun tersebut. Barca bersedia melepas sang pemain dengan transfer permanen. Padahal Paul Pogba dikabarkan harus turun tangan untuk membujuk rekan senegaranya itu untuk mendarat di Old Trafford.

Pogba dan Dembele, yang sama-sama dari Prancis membujuk Dembele dengan menit bermain lebih banyak di Man United. Pasalnya, Ronald Koeman kini lebih mengandalkan Ansu Fati, sementara di sisi kanan penyerangan, Dembele harus bersaing dengan Antoine Griezmann.

Dengan bujukan Pogba itu, menurut sumber internal Barcelona kepada ESPN, Dembele siap bermain bersama Pogba di Man United. Laporan itu melanjutkan negosiasi antara Barcelona dan Man United telah dipercepat. Hanya saja kepindahan Dembele tidak terwujud.

Menurut media Spanyol, Sport, sikap Barcelona tetap tidak berubah. Barcelona akan melepas Dembele pada bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang dengan nilai transfer 50 juta euro.

Baca Juga:Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona, Ini Alasannya

Laporan tersebut juga mengklaim Barca ingin Dembele memperbarui kontraknya, yang akan meningkatkan nilai jualnya. Akan tetapi, jika Dembele itu menolak, maka Barcelona akan berusaha melepasnya secara permanen.

Dembele memiliki sisa waktu kurang dari dua tahun dalam kontraknya saat ini. Dengan situasi itu Barca tidak ingin sang pemain menandatangani perpanjangan kontrak saat memasuki tahun terakhir kontraknya karena bisa menurunkan nilai jual.

Dembele didatangkan Barcelona dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund pada 2017 dengan total nilai transfer 135 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun. Namun, pemain berusia 23 tahun itu kerap cedera, dia juga minim bermain di musim lalu, dengan hanya tampil sembilan pertandingan di semua kompetisi.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles