23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Peran Antoine Griezmann di Barcelona Disebut Kurang Cocok

Barcelona, MISTAR.ID

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku bahwa peran Antoine Griezmann kurang cocok di Barcelona saat ini. Deschamps heran dengan penurunan performa sang pemain sejak bergabung dengan tim katalan tersebut.

Padahal, winger berusia 29 tahun itu jadi salah satu pemain andalan di kubu timnas Prancis. Wajar jika Deschamps melihat permainan Griezmann di Barcelona tak setajam saat bermain bersama skuad Les Bleus julukan Timnas Prancis.

“Saya sedang berbicara dengannya dan saya akan menemuinya nanti. Saya yakin dia tidak senang dengan situasinya saat ini,” ujar Deschamps seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (6/10/20).

Deschamps merasa saat ini Griezmann tidak bermain di posisi tepat bersama skuad Barcelona. Meski begitu ia yakin Ronald Koeman perlahan bisa memaksimalkan potensi mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Baca juga: Suarez Segera ke Juventus, Ngotot Minta Pesangon ke Barcelona

“Saya tidak ingin mengganggu penggunaan pemain saya di klub lain, baik di Barca atau siapa pun. Antoine bermain di sana saat ini,” lanjutnya.

“Memang benar Koeman berkata, dan mengatakan kepadanya, bahwa dia harus segera memperbaiki itu. Ia terbiasa bermain di posisi yang lebih sentral, namun Antoine juga harus beradaptasi dengan situasinya saat ini,” sambung Deschamps lagi.

“Bagi saya, dia masih lebih efektif ketika dia berada di jantung permainan, ketika dia banyak menyentuh bola. Dalam posisi itu, dia memiliki kemungkinan untuk datang dan membantu di lini tengah juga. Dia tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti yang lain. Dia perlu banyak menyentuh bola dan dia pintar dalam pergerakannya,” pungkasnya

Baca juga: Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona, Ini Alasannya

Deschamps sendiri memilih untuk memberikan Griezman dengan peran yang lebih ortodoks bersama Timnas Prancis. Sebab menurutnya posisi tersebut paling tepat untuk karakter bermain Griezmann.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: