13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Manfaatkan Waktu Libur, Kapten PSMS Latihan Mandiri di Markas Kostrad Sebelum Pulang Kampung

Medan, MISTAR.ID

Manajemen memutuskan meliburkan tim, menyusul belum pastinya Liga 2 kapan digelar pasca tragedi Kanjuruhan. Hal itu dimanfaatkan punggawa PSMS asal luar Sumatera Utara (Sumut) untuk kembali ke kampung halaman.

Kapten PSMS Joko Susilo misalnya. Joko memilih untuk kembali berkumpul bersama keluarga di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Sebelum bertolak ke Pasuruan, Joko menyempatkan diri berkunjung ke asrama Kostrad di Bogor.

Maklum, pemain bernomor punggung 29 di skuat PSMS itu masih tercatat sebagai anggota TNI aktif.

Baca Juga:Liga 2 Belum Jelas, Manajemen Liburkan Skuat PSMS Sepekan ke Depan

“Saya ke asrama Bogor, latihan mandiri di sini. Kemungkinan nanti akan lanjut ke kampung halaman di Pasuruan,” ujar Joko via WhatsApp, Kamis (20/10/22) siang.

Joko mengatakan, selain memanfaatkan waktu libur untuk berkumpul bersama keluarga, dia akan tetap melakukan latihan secara mandiri, sesuai materi yang diberikan pelatih fisik PSMS, Rifki.

“Sebelum libur seluruh pemain berkumpul bersama pelatih, dirut dan manajemen. Kami diminta untuk sama-sama menjaga apa yang harus dijaga dan sama-sama meningkatkan apa yang harus ditingkatkan,” katanya.

Joko ingin apa yang diarahkan manajemen kepada mereka bisa dia jalankan, diikuti rekan-rekannya yang lain. Menurutnya, itu sebagai tanggung jawab sebagai pemain kepada pelatih.

“Paling utama itu kita melaksanakan program yang sudah diberikan pelatih,” katanya.

Joko kemudian berharap tak ada lagi tragedi Kanjuruhan jilid II yang terjadi di persepakbolaan Indonesia. Dia ingin sepak bola tanah air semakin baik dan kompetisi resmi segera bergulir kembali.

Baca Juga:Liga 2 Masih Diliburkan, PSMS Tetap Menggelar Latihan

“Harapan kita semua sama, semoga liga segera dilanjutkan kembali dan sepakbola Indonesia semakin lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Diketahui, manajemen PSMS memutuskan untuk meliburkan tim, menyusul masih belum pastinya Liga 2 dimulai. Langkah itu diambil, setelah santer terdengar kompetisi kasta kedua di tanah air itu akan kembali bergulir pada akhir November atau bahkan awal Desember mendatang.

Para pemain PSMS diliburkan sejak, Selasa (18/10/22) hingga sepekan ke depan. Para pemain diingatkan untuk menjaga berat badan, agar kondisi fisik tetap terjaga saat dikumpulkan kembali. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles