10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Liga 2 Masih Diliburkan, PSMS Tetap Menggelar Latihan

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan terus menggeber latihan, meski kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang mereka ikuti masih ditunda akibat tragedi Kanjuruhan sejak 3 Oktober lalu.

Pelatih PSMS I Putu Gede mengatakan, latihan masih terus dilakukan hingga batas akhir dua pekan penundaan yang ditetapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Sesuai arahan Komisaris PT KMI (Kinantan Medan Indonesia), bapak Edy Rahmayadi meminta kita tetap menggelar latihan untuk menjaga kebugaran,” ujarnya, Kamis (13/10/22).

Baca juga:Manajemen PSMS Hargai Keputusan Ditundanya Liga 2

Putu Gede mengatakan, jika nantinya penundaannya masih diperpanjang, dia akan mencoba membuat scedhule baru apakah ada pertandingan uji coba atau diliburkan.

Pelatih asal Bali itu mengatakan, beberapa pemain ada yang minta izin, seperti Dodi Irawan dan Kevin Armedyah yang ikut tes kepolisian. Sementara Beni Oktovianto tidak mengikuti latihan karena mendampingi istrinya yang sedang hamil dan pemain muda PSMS Reyki izin untuk ujian.

Selain itu, kata Putu Gede, Arif Suyono saat ini sedang sakit. Penjaga gawang PSMS Adixi Lenvizio juga izin pulang ke kampung halaman untuk mengecek masalah di bahunya.

“Asisten pelatih Coach Rifqi izin pulang kampung juga, karena menjadi wali nikah adiknya,” ucapnya.

Baca juga:Liga 2 Ditunda, PSMS Beruji Coba dengan Tim Liga 3 Ar-Rasyid FC

Untuk diketahui, kompetisi resmi sepak bola tanah air masih diliburkan pasca tewasnya 132 orang saat menyaksikan pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/22).

Dalam insiden itu, Direktur PT LIB (Liga Indonesia Baru) AHL, ditetapkan sebagai tersangka bersama 5 orang lainnya. PSSI kemudian mengeluarkan keputusan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda selama dua pekan. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles