8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Liga 2 Belum Jelas, Manajemen Liburkan Skuat PSMS Sepekan ke Depan

Medan, MISTAR.ID

Manajemen PSMS memutuskan untuk meliburkan tim, menyusul masih ditundanya kompetisi resmi sepak bola tanah air pasca tragedi Kanjuruhan. Langkah itu diambil setelah santer terdengar kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 akan kembali bergulir pada akhir November atau bahkan awal Desember mendatang.

“Benar, untuk sementara manajemen meliburkan Joko Susilo dan kawan-kawan,” ujar Manajer PSMS Mulyadi Simatupang dikonfrimasi via WhatsApp, Selasa (18/10/22).

Mulyadi mengatakan, skuat PSMS diliburkan mulai hari ini hingga seminggu ke depan, sambil menunggu perkembangan selanjutnya. Manajemen sudah komitmen dengan jajaran pelatih, para pemain harus menjaga kondisi saat menjalankan libur.

Baca Juga:Skuat PSMS Ikuti Fun Run 10K HUT ke-77 TNI

Kata Mulyadi, indikator-indikator untuk menjalankan program disepakati mulai menjaga berat badan dan lain sebagainya. “Jangan sampai naik. Setelah menjalankan liburan ini, akan menjadi pertimbangan pelatih untuk menjalankan program selanjutnya,” sebutnya.

Dirut PT KMI (Kinantan Medan Indonesia) Arifuddin Maulana Basri menambahkan, hingga saat ini belum ada kejelasan dari PT LIB tentang kapan Liga 2 akan dilanjutkan. Hal itu pula menjadi kondisi yang sulit untuk semua tim yang berlaga, tak kecuali PSMS.

“Belum adanya kejelasan kapan Liga 2 dimulai akan berdampak ke psikologis pemain. Jadi kita sepakat memberi kesempatan untuk pemain bertemu dengan keluarganya,” ucapnya.

Arifuddin juga meminta kepada Joko Susilo dan kawan-kawan untuk tetap berlatih secara mandiri, agar saat berkumpul kembali kondisi fisik masih tetap terjaga dan prima.

Baca Juga:Aremania di Medan Berterima Kasih untuk Aksi Doa Suporter PSMS

“Tetap jaga kondisi fisik dan mental selama libur, dengan mengikuti instruksi program latihan yang diberikan oleh pelatih. Kami akan mengawasi pemain dan mungkin akan memonitor kondisi pemain dengan cara daring,” katanya.

Arifuddin mengingatkan seluruh pemain untuk menggapai kembali menanamkan cita-cita bersama, ingin membawa tim berjuluk Ayam Kinantan kembali ke Liga 1.

“Itu harus diingat dan ditanamkan kepada seluruh pemain,” pesannya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles