22.5 C
New York
Monday, May 20, 2024

Liga Santri PSSI 2022: Sumut Melaju ke 8 Besar, Kalahkan DIY 2-1

Asahan, MISTAR.ID

Babak 16 besar Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022, tim sepakbola santri Sumatera Utara (Sumut) sukses menekuk tim santri dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Pusdikjas, Jawa Barat, Senin(17/10/22).

Tim santri Sumut yang diwakilkan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Daar Al Uluum Asahan sekaligus mewakili Kodam 1 Bukit Barisan, sebelumnya menjadi runner up grup B dan mematahkan perjuangan DIY selaku juara group D.

Bidang media officer, Ulil Amri dalam keterangannya kepada wartawan, mengatkan gol tercipta untuk tim santri Sumut di menit ke 28, melalui Miftahul Fadli di babak pertama.

Baca juga:Liga 2 Masih Diliburkan, PSMS Tetap Menggelar Latihan

Babak kedua, tim DI Yogyakarta langsung menekan pertahanan Sumut hingga pada menit 58 akhirnya Fajar Nur Hidayat berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Namun, pada menit ke 64 kapten tim Sumut M Rangga Rizki Nasution berhasil kembali membuka keunggulan sehingga menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Manajer Tim Piala Kasad Liga Santri Nasional, Letkol Inf Franki Santoso yang dikonfrmasi wartawan usai pertandingan mengatakan pihaknya bersukur atas kemenangan yang diraih dan timnya masih memfokuskan untuk pertandingan berikutnya.

“Alhamdulillah, saat ini kita berhasil masuk delapan besar setelah mengalahkan Yogyakarta dengan skor 2-1. Mohon dukungan masyarakat Sumatera Utara, khususnya Asahan agar tim kita bisa menembus final dan menjadi juara,” kata Dandim 0208/AS.

Baca juga:Liga Santri Piala KSAD 2022 Resmi Bergulir di Stadion Mutiara Kisaran

Menurutnya, dalam pertandingan mendatang, ia berharap anak-anak tim Sumut agar tetap fokus dan jangan anggap enteng dengan lawan yang akan datang. Ia mengatakan, saat ini timnya memasang target juara 1 piala Kasad dan membawa piala untuk Sumatera Utara (Sumut)

“Ya pasti target kita juara. Kita mau Piala Kasad ini harus turun ke Sumatera Utara,” pungkasnya. (perdana/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles