17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Liga Santri Piala KSAD 2022 Resmi Bergulir di Stadion Mutiara Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief membuka turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (20/6/22). Dalam kesempatan itu hadir juga Bupati Asahan dan Wali Kota Tanjungbalai.

Bupati Asahan H Surya mengapresiasi terselenggaranya Piala KSAD Liga Santri Cup Tahun 2022 sewilayah tugas Kodim 0208/Asahan di Stadion Mutiara Kisaran, sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional terutama sepakbola yang merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat.

Kemudian, Surya berharap Liga Santri ini memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan prestasi atlet-atlet muda sepakbola khususnya di kalangan santri pondok pesantren.

Baca juga: Dandim 0204/DS Buka Piala KASAD Liga Santri 2022

“Junjung tinggi nilai sportifitas, persatuan dan kesatuan serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerusuhan selama turnamen berlangsung. Kepada para wasit saya meminta untuk menilai dan memimpin jalannya pertandingan secara adil, jujur dan sportif,” kata Surya.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, membacakan pidato tertulis KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 akan diawali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota dari 20 Juni-30 Juli 2022 hingga Oktober mendatang.

Danrem 022/PT berharap melalui melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Selanjutnya Danrem 022/PT menekankan beberapa hal yakni, pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding, tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik.

Baca juga: Tak Ada Tim Medis, Pertandingan Sepak Bola di Sidimpuan Ricuh

Dia juga meminta para peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan dan yang terakhir kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play.

“Liga Santri Piala KSAD 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana Tim yang menang nantinya akan bertanding ke tingkat Sumut mewakili daerahnya,” ujarnya.

Usai membuka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD 2022 Danrem bersama dengan Forkopimda Asahan melanjutkan kegiatan dengan klub vespa Kisaran mengelilingi Kota Kisaran menuju Museum Juang 45 Asahan. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles