16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Josel dan Rendy Tersisih dari Squad Ayam Kinantan

Medan, MISTAR.ID

Dua pemain PSMS yang baru datang Julius Josel (eks Persib) dan Rendy Armando Kakashi (eks Borneo) tidak terlihat saat squad Ayam Kinantan menjalani sesi latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (1/7/21).

Usut punya usut, ternyata keduanya tidak masuk ke dalam skema permainan tim kebanggaan Kota Medan, besutan Anysari Lubis tersebut. “Iya benar. Mereka kan statusnya trial, jadi kita kembalikan ke tempat asal,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja dikonfirmasi via telepon, Jumat (2/7/21) pagi.

Julius kemudian ingin meluruskan bahwa tersisihnya Josel dan Rendy bukan karena PSMS yang ‘membuang’. Keduanya dikembalikan ke tempat asal, sebab dari dua kali pertandingan ujicoba ke Aceh, permainan keduanya dinilai kurang.

Baca Juga:PSMS Bermain Imbang 1-1 Lawan Tim Sepak Bola PON Aceh

“Saat ujicoba dengan Persiraja dan PON Aceh mainnya kurang. Jadi kan dari awal agen mereka ingin Josel dan Rendy berlatih bersama kita dengan perjanjian kalau PSMS butuh tinggal ikat kontrak. Tapi keduanya ternyata tidak masuk dalam skema pelatih, jadi terpaksa kita kembalikan,” katanya.

Dengan tersisihnya Josel dan Rendy, kini pemain PSMS berjumlah 19 orang. Manajemen pun kini mencari tiga pemain baru berposisi sebagai stoper, striker dan gelandang serang. Namun, kata Julius, perekrutan tiga pemain baru itu tidak dilakukan buru-buru, pihaknya masih ingin memantau jadi atau tidaknya liga bergulir dulu.

“Nama sudah masuk ke manajer. Tapi kita masih ragu liga jadi apa tidak, kan kondisi Covid-19 masih tinggi. Namun kalau jadwal sudah keluar, tiga pemain incaran itu akan segara kita panggil,” ungkapnya.

Julius kemudian berharap para punggawa PSMS tetap giat latihan dan mengikuti program pelatih, meski pelaksanaan Liga 2 ditunda. Julius mengingatkan pemain untuk menjaga kesehatan, jangan lasak dan disiplin prokes.

Baca Juga:Tim PON Sumut Kalahkan Kesebelasan UNPAB

Asisten Pelatih PSMS Legimin Raharjo juga membenarkan Josel dan Rendy tidak berlatih lagi bersama yang lain. Alasannya sama, kedua pemain itu tidak sesuai dengan skema permainan pelatih kepala Ansyari Lubis.

“Setelah kita lihat beberapa hari ini, ternyata kedua tidak sesuai dengan skema permainan kita. Mereka juga kan masih trial, makanya tidak kita teruskan lagi,” sebut Legimin.

PSMS Medan sendiri masih melakukan latihan seperti biasa, meski sudah ada tanda-tanda penundaan bergulirnya kick off Liga 2. Sang arsitek PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku pihaknya akan melakukan beberapa ujicoba lagi untuk mengukur kualitas dari anak asuhnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles