7.3 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tim PON Sumut Kalahkan Kesebelasan UNPAB

Medan, MISTAR.ID

Tim PON Sepakbola Sumut mengalahkan tim Universitas Panca Budi (UNPAB) dengan skor tipis 2-1 dalam agenda ujicoba yang berlangsung di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Selasa (22/6/21).

UNPAB lebih dulu unggul 0-1 melalui Muhammad Aldi di menit 12. Tim Sepakbola PON Sumut bangkit dibabak kedua dan membalikkan keunggulan lewat sundulan pemain andalannya Faisal Ramadhoni (eks PSMS) di menit 60 dan Fardhan Harahap dimenit 80.

Gol Fardhan ini pun menjadi penutup kemenangan bagi tim PON Sumut atas lawannya yang notabene pernah menjadi juara Liga Mahasiswa Sumut pada 2018 lalu itu.

Baca Juga: Jelang Liga 2, PSMS Akhiri Kontrak Lima Pemain

Tim Sepakbola PON Sumut menurunkan pemain pelapis di babak pertama dan menurunkan hampir seluruh pemain intinya di babak kedua.

Hal itupun dibenarkan pelatih kepala PON Sumut Suharto AD. Sebagai persiapan menatap kompetisi sesungguhnya, Suharto ingin melihat progress perkembangan anak asuhnya.

“Kita mau lihat pemain pelapis bagaimana mereka bisa mengikuti organisasi tim ini, terutama karakter tim, supaya cepat menyesuaikan,” ujar mantan pelatih PSMS tersebut.

Baca Juga: Lumat Karo United 6-1, Permainan PSMS Mulai Berkembang

Suharto menilai jika sejauh ini kebugaran anak asuhnya masih di angka rata-rata 50 persen dan akan menjadi catatan khusus untuk terus meningkatkan kembali stamina pemainnya.

“Jadi kita melihat kebugaran mereka masih 50 persen dan ini yang akan ditingkatkan lagi lewat agenda latihan dan ujicoba. Rencananya Jumat nanti kita kembali ujicoba dengan tim Liga 3 Karo United,” ujar pelatih berkepala plontos ini.

Menyahuti kekalahan timnya, manager UNPAB Ngadi Hendrawadi Harits tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya.

Menurutnya, pada babak pertama anak asuhnya berhasil menguasai pertandingan. Namun, memasuki babak kedua tim PON Sumut yang memasukan semua pemain intinya terlihat lebih agresif dan berhasil membalikkan posisi.(ial/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles