24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

PSMS Bermain Imbang 1-1 Lawan Tim Sepak Bola PON Aceh

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS Medan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melakoni laga uji coba melawan tim sepak bola PON Aceh yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Jumat (25/6/21).

Bahkan, anak asuh Ansyari Lubis tertinggal lebih dulu pada pertengahan babak pertama, setelah tim lawan membuka gol pada menit 25 lewat tendangan keras pemainnya Perda Rahman. Gol itu pun menjadi penutup laga di babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan yang tak ingin kehilangan marwah mencoba menekan. Terbukti, di menit 51 Rizki Sena berhasil menyumbang gol penyeimbang bagi PSMS Medan. Lewat sundulan kerasnya, Sena memperdaya penjaga gawang lawan dan menyelamatkan PSMS dari kekalahan. Gol Sena sekaligus menjadi gol penutup laga di babak kedua dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Dua Pemain Baru Mulai Bergabung, PSMS Bertolak ke Aceh Lakoni Laga Uji Coba

Menyahuti laga itu, asisten pelatih PSMS Ridwan Saragih menyoroti fisik pemainnya. Menurut Ridwan, waktu istirahat anak-anak asuhnya dan jadwal laga begitu sempit. PSMS sendiri tiba di Aceh, Jumat (25/6/21) pukul 13.30 WIB dan hanya memiliki waktu istirahat sekitar 3 jam untuk selanjutnya melakoni laga ujicoba yang berlangsung pukul 17.00 WIB.

Namun, Ridwan tak ingin hal itu dijadikan alasan timnya ditahan imbang para pemain muda yang diarsiteki pelatih Timnas, Fachri Husaini. “Kita apresiasi mental anak-anak bermain di luar kandang. Mereka menunjukkan motivasi dan daya juang yang tinggi, meski lelah setelah melalui perjalanan darat ke sini (Aceh),” ujarnya.

Rendy dan Josel Butuh Waktu Beradaptasi

Sementara itu, Ridwan menilai dua pemain baru PSMS Rendy Armando dan Julius Josel masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, meski keduanya dipercaya menjadi starter dan ditarik keluar pada menit ke-30. “Mungkin karena baru sampai dan langsung ikut ujicoba, jadi saya rasa masih perlu beradaptasi lah. Belum bisa langsung nyetel,” katanya.

Baca juga: Sah! Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024 Bersama Aceh

Ridwan mengingatkan anak-anak asuhnya untuk fokus menatap laga ujicoba kedua menghadapi tim Liga 1 Persiraja Banda Aceh yang akan dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Minggu (27/6/21).

“Kita harap anak-anak memberikan permainan terbaik, untuk menjaga Marwah dan harga diri. Sejuah ini para pemain menunjukkan progress yang positif dan diharap bisa terus meningkatkan permainan,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles