9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Jelang Laga Krusial Kontra PSPS Riau, Pelatih PSMS Minta Doa Warga Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengakui pertandingan melawan PSPS Riau, Senin (22/11/21) besok, merupakan laga yang sangat krusial. Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan untuk memastikan satu tiket menuju babak delapan besar Liga 2 tahun 2021.

Namun, bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan PSPS Riau yang berstatus tuan rumah. Apalagi, dalam beberapa laga terakhir, PSPS kerap diuntungkan dengan keputusan wasit.

“Yang pasti besok merupakan pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Artinya, pertandingan itu bisa menentukan nasib kita dan lawan,” ujar Ansyari saat menggelar konferensi pers via Zoom, Minggu (21/11/21).

Baca juga:Ingin Lolos 8 Besar, PSMS Wajib Kalahkan PSPS Riau

Ansyari mengatakan, dalam kondisi seperti ini, tim berjuluk Ayam Kinantan sudah siap untuk menghadapi pertandingan yang akan dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, besok.

“Karena kita sudah sampai di titik ini. Artinya kita semua harus berjuang maksimal dan harus mau bekerja keras,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ansyari memohon dukungan maupun doa warga Sumatera Utara khususnya Kota Medan, agar para pemaim bisa memberikan permainan terbaik besok sore.

Sementara itu, pemain belakang PSMS Afiful Huda mengaku dia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi pertandingan besok. “Kita siap 100 persen. Semoga kami dapat menjalankan seluruh instruksi dari pelatih dan maraih tiga poin,” pungkasnya.

Wajib Menang

Sekadar informasi, PSMS Medan dan PSPS Riau akan bertemu pada pekan kesembilan grup A Liga 2 Indonesia, Senin (22/11/21) besok. Keduanya bersaing ketat untuk meraih satu tiket tersisa lolos ke babak 8 besar.

Baca juga:Menang 2-1 Atas Semen Padang, Pelatih PSMS Puji Semangat Pemain

Satu tiket sudah dikantongi pemimpin klasemen Sriwijaya FC. Dengan poin 17, Laskar Wong Kito minimal duduk di posisi runner up pada klasemen akhir grup A, jika pun kalah di dua pertandingan sisa.

Sedangkan satu tiket lagi diperebutkan PSMS Medan yang berada di peringkat 2 dan PSPS Riau di peringkat 3. Selisih poin PSMS Medan dan PSPS Riau hanya satu. Siapa yang memenangkan pertandingan nanti, dipastikan akan lolos ke babak 8 besar.

Jika PSMS bermain imbang dengan PSPS, peluang lolos masih terbuka. Namun, langkah Ayam Kinantan semakin berat. Pasalnya, di laga terkahir PSMS menghadapi pemuncak klasemen Sriwijaya FC.

Kemudian, jika PSMS kalah dari PSPS Riau, peluang Ayam Kinantan untuk lolos hampir pupus. Selain harus menang saat lawan Sriwijaya FC, PSMS berharap PSPS Riau kalah di laga terakhir. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles