24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Izin Liga 1 Keluar, Manajemen PSMS Minta Kepercayaan Polri Harus Dijaga 

Medan, MISTAR.ID

Kompetisi sepak bola Tanah Air menunjukkan kepastian. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022, Senin (23/8/21) sore.

Kapolri menuturkan, izin tersebut dikeluarkan berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM.

“Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” ujarnya.

Baca Juga:Liga 1 Bergulir 27 Agustus, Ini yang Dilakukan Manajemen PSMS

Kabar tersebut memberi dampak positif terhadap sejumlah klub dan insan sepak bola, tak terkecuali PSMS Medan. Setelah sempat ragu atas penantian yang cukup panjang, akhirnya semua kini terjawab sudah.

Dengan diterbitkannya izin, Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan Julius Raja meminta agar seluruh insan sepak bola baik pemain, pelatih, wasit dan seluruh jajaran lainnya bisa menjaga kepercayaan Polri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan tidak boleh lengah sedikit pun.

“Kita apresiasi kerja keras Menpora termasuk PSSI dan PT LIB. Kita sebagai insan sepak bola tetap harus menjaga kepercayaan itu dengan ikut mendukung menjaga prokes, merujuk Piala Menpora kemarin,” ujar Julius ketika dikonfirmasi, Selasa (24/8/21) pagi.

Baca Juga:Latihan Perdana PSMS Cuma Diikuti Empat Pemain

Julius mengatakan, dengan bergulirnya Liga 1, maka turunannya seperti Liga 2 dan Liga 3 juga ikut diputar semua, tinggal menunggu waktunya saja.

“Kepercayaan Polri harus kita jaga. Semua pihak harus bisa menahan diri jangan terlalu sering berkerumun dan disiplin prokes,” pintanya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles