11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ini Dia Kiper yang Bikin Liverpool Frustasi

Liverpool, MISTAR.ID

Liverpool benar-benar terpukul ketika menghadapi Newcastle United. Empat kali bola yang dihujamkan dengan tendangan tajam gagal membobol gawang lawan yang dijaga kiper yang sangat luar biasa hebat.

Karl Darlow adalah sosok kiper yang membuat Liverpool frustrasi saat ditahan imbang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di St. James Park, Rabu malam waktu setempat atau Kamis (31/12/20) Wib.

Darlow melakukan empat penyelamatan gawangnya saat melawan Liverpool, termasuk tiga peluang yang didapat Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Salah satunya kiper 30 tahun itu memblok tendangan Salah dalam situasi one-on-one pada menit ke-34.

Baca Juga: Liverpool Dua Kali Beruntun Gagal Menang

Bergabung dengan Newcastle pada 2014, Darlow lebih banyak berstatus sebagai kiper cadangan. Total Darlow baru tampil di 34 pertandingan Premier League bersama Newcastle, dengan yang terbanyak musim ini.

Sejauh ini Darlow sudah tampil di 15 penampilan di Liga Inggris setelah kiper utama Newcastle Martin Dubravka mengalami cedera engkel sejak Juli 2020.

Kepercayaan pelatih Steve Bruce tidak disia-siakan Darlow. Mantan kiper Nottingham Forest itu saat ini berada di posisi kedua dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris, hanya kalah dari Sam Johnstone dari West Bromwich Albion. Darlow memiliki persentase penyelamatan hingga 71,76 persen.

Baca Juga: Dekati Liverpool, Everton Murka Lawan Man City

Penampilan impresif Darlow saat melawan Liverpool membuat Newcastle untuk kali pertama melakukan clean sheet dari 12 laga kandang Premier League. Sebelumnya, Newcastle kebobolan 22 gol di St. James Park.

Newcastle vs Liverpool juga untuk kali pertama dalam 74 laga terakhir di semua kompetisi berakhir imbang tanpa gol. Dikutip dari Opta, kali terakhir duel Newcastle vs Liverpool berakhir imbang adalah Februari 1974.

Darlow juga membuat Liverpool gagal mencetak gol di Liga Inggris untuk kali pertama dalam 22 pertandingan.

“Usaha luar biasa dari tim. Kami menghadapi Man City tandang dan Liverpool di kandang. Saya senang bisa memberikan sesuatu untuk tim. Ini sebuah clean sheet yang sangat saya inginkan, karena sejauh ini saya baru melakukan dua kali,” ucap Darlow yang berambisi masuk skuad timnas Inggris dikutip dari Sky Sports.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles