5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Dekati Liverpool, Everton Murka Lawan Man City

Jakarta, MISTAR.ID

Manajemen Everton menuntut Premier League menjelaskan alasan laga melawan Manchester City di Stadion Etihad ditunda. Everton gagal melawan Manchester City karena kasus virus corona.

Sebelumnya pada 25 Desember pihak Man City mengumumkan dua pemain mereka, Gabriel Jesus dan Kyle Walker, serta dua staf positif Covid-19. Everton murka atas penundaan laga melawan Man City. Pasalnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu menganggap pertandingan melawan Man City salah satu yang terpenting musim ini.

“Everton menyesali penundaan pertandingan malam itu melawan Manchester City, tidak hanya untuk 2.000 fan yang akan hadir, tetapi juga untuk pendukung di Merseyside dan di seluruh dunia,” demikian pernyataan resmi Everton dikutip media. “Para pemain kami siap untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Laga ini adalah yang terpenting dalam kalender kami. Ini pertandingan yang besar,” sambung pernyataan resmi Everton.

Baca Juga:Libas Man City 2-0, Tottenham Geser Chelsea dari Puncak Klasemen

Everton menuntut Premier League untuk memberi mereka penjelasan terkait penundaan laga. Everton meminta semua informasi yang diberikan Man City kepada pihak Premier League. “Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta penjelasan penuh atas semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Premier League, sehingga klub dapat mengerti mengapa keputusan ini diambil,” tulisnya.

Everton bisa menyamai torehan poin Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris jika mampu mengalahkan Man City. Everton saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 29 poin, terpaut tiga poin dari Liverpool. Man City vs Everton sendiri menjadi laga kedua Liga Inggris musim ini yang ditunda karena virus corona setelah Aston Villa vs Newcastle United awal Desember 2020. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles