19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Bermain 10 Orang, PSMS Tumbang 1-2 dari Sulut United

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan tak bisa berbuat banyak dan harus mengakui kehebatan tim lawan, setelah takluk 1-2 dari Sulut United dalam matchday pertama babak 8 besar Liga 2 tahun 2021, yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Kamis (16/12/21) malam.

Perjuangan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut terasa berat, ketika harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23 setelah Joko Susilo diusir wasit akibat kartu merah.

PSMS tumbang 1-2 dari Sulut United melalui gol Patrich Wanggai pada menit ke-45+2 dan Mahdi Fahri Albar pada menit ke-78. PSMS bisa mencetak gol balasan melalui Fiwi Dwipan pada menit ke-89.

Baca Juga:Misi Besar Kalahkan PSMS, Sulut United Bertekad Cetak Sejarah Baru

Dengan hasil ini, Sulut United untuk sementara memuncaki klasemen Grup Y delapan besar Liga II tahun 2021. Sebaliknya, PSMS menghuni juru kunci klasemen dengan nirpoin dan selisih gol minus satu.

Pada laga selanjutnya, Sulut United akan menghadapi Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (20/12/21) mendatang. Sementara PSMS bakal berjumpa PSIM Yogyakarta di tempat dan hari yang sama.

Jalannya Laga
PSMS Medan mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Sementara Sulut United cenderung bermain lebih hati-hati. Namun justru Sulut United yang mendapat peluang lebih dulu melalui tendangan bebas, setelah Muhammad Wahyu diganjal dengan keras di depan kotak penalti PSMS pada menit ketujuh.

Sayang bagi Sulut United, eksekusi Patrich Wanggai melambung tipis di atas gawang tim Ayam Kinantan. Hingga pertengahan babak pertama, PSMS dan Sulut United masih mencoba membongkar pertahanan lawannya.

Baca Juga:Hadapi Sulut United, PSMS Siap Tampil Habis-habisan untuk Meraih Poin Penuh

Musibah bagi PSMS muncul ketika bek mereka Joko Susilo, mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-23. Alhasil, PSMS pun kalah jumlah pemain dari Sulut United. Meski unggul satu pemain, Sulut United juga masih kesulitan menjaringkan bola ke gawang. Di penghujung babak pertama, Patrich Wanggai akhirnya membawa Sulut United unggul. Di awali tendangan Rosi Noprihanis yang membentur mistar gawang, bola muntah disontek Wanggai masuk ke gawang. 1-0 Sulut United hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sulut United mengeksploitasi keunggulan pemain yang mereka miliki. Laga sempat dihentikan sejenak pada menit ke-60 karena kiper Sulut United, Fery Bagus Kurniawan, mengalami cedera setelah berbenturan dengan penyerang PSMS.

Fery tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus diangkut dengan ambulans untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Laga kemudian dilanjutkan dengan Sulut United yang masih memegang kendali serangan. Peluang emas didapatkan Dilivio Rycard pada menit ke-73. Menerima umpan sundulan Patrich Wanggai, sepakan Dilivio yang sudah berdiri bebas justru melambung di atas mistar.

Gol kedua Sulut United akhirnya hadir pada menit ke-78 melalui pemain pengganti, Mahdi Fahri Albar. Eks pemain timnas U-19 Indonesia itu melakukan overlap dan melepaskan tembakan ke sudut gawang yang tak mampu diamankan kiper PSMS, Abdul Rohim.

Baca Juga:Lolos 8 Besar, Pelatih PSMS Masih Fokus Tatap Laga Terakhir

PSMS mencetak gol balasan pada menit ke-89. Fiwi Dwipan mencebloskan bola memanfaatkan umpan silang Yohanis Nabar akibat kelengahan lini belakang Sulut United. Skor berubah menjadi 2-1.

Kiper pengganti Sulut United Dimas Galih, membuat penyelamatan gemilang dengan menghalau upaya Anis Nabar pada injury time babak kedua. Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Sulut United mengawali babak delapan besar dengan kemenangan tipis atas PSMS Medan. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles