10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Hadapi Sulut United, PSMS Siap Tampil Habis-habisan untuk Meraih Poin Penuh

Medan, MISTAR.ID

Misi besar diusung PSMS Medan saat melakoni laga perdana babak 8 besar liga 2 Indonesia musim 2021. Menghadapi Sulut United di Stadion Wibawa Bakti, Kamis (16/12/21) petang, anak asuh Ansyari Lubis siap tampil habis-habisan demi meraih poin penuh.

Bergabung bersama Sulut United, PSIM Yogyakarta dan Dewa United di grup Y, kemenangan pada pertandingan pertama akan menjadi modal bagus bagi Rachmad Hidayat dkk untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengatakan, jelang menghadapi Sulut United, hanya satu pemain yang dalam kondisi cidera. Namun, selebihnya PSMS siap turun dengan kekuatan penuh.

Baca juga:Jelang Babak 8 Besar, PSMS Gelar Latihan Malam Hari

“Dari 26 pemain yang kita bawa ke Jakarta, ada satu pemain tidak bisa bermain karena cidera di sesi latihan. Tapi semuanya siap bertanding untuk besok,” ujar Ansyari saat sesi konferensi pers secara virtual, Rabu (15/12/21).

Ansyari mengatakan, saat berhadapan dengan Sulut United, dia menekankan kepada para pemainnya untuk melihat laga besok sebagai final. Dia menekankan, kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga peluang ke step berikutnya.

“Setiap kita bermain adalah final dan besok adalah pertandingan hidup mati. Jika kalah, berarti peluang sangat kecil,” tegasnya.

Terkait lawan yang tergabung dalam grup Y, mantan pemain timnas Indonesia itu menilai kekuatan sama baik secara teknik maupun persiapan. Ansyari menilai, persaingan di grup Y akan sangat alot, karena semua tim ingin memenangkan pertandingan.

“Saya tidak melihat ada satu tim yang superior. Semua tim yang lolos ke fase grup itu luar biasa. Saya kira persaingan nanti cukup alot dan hebat. Ini menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten PSMS Syaiful Ramadhan mengaku saat ini ia dan rekannya bertekad bisa memenangkan pertandingan besok. Diakuinya, dibutuhkan kerja keras dan kekompakan untuk meraih kemenangan.

Baca juga:Jelang Babak 8 Besar, PSMS Datangkan Dua Pemain Baru

“Persiapan pemain yang semangat dan tidak mau kalah. Kerja keras lah supaya bisa melangkah ke babak selanjutnya,” tegasnya.

Sekadar informasi, laga antara PSMS Medan melawan Sulut United akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Kamis 16 Desember 2021, mulai pukul 18.00 WIB.

Usai laga tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan grup Y lainnya yang akan mempertemukan Martapura Dewa United melawan PSIM Yogyakarta, dimulai pada pukul 20.45 WIB. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles