7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

PSMS Medan Jaring 2 Nama dari 43 Pemain Trial ke Manajemen

Medan, MISTAR.ID

Pelatih Kepala PSMS Medan I Putu Gede menyebut, ada sejumlah pemain muda yang masih bertahan menjalani trial bersama tim. Diketahui, sejak tanggal 11-14 Mei lalu, PSMS melakukan trial ke pemain-pemain muda untuk menjadi calon pemain PSMS di Liga 2 musim 2022 nanti.

Putu Gede mengatakan, pada Selasa (17/5/22) sore, ada 23 pemain yang berlatih. Kemudian, ada beberapa pemain muda trial yang bertahan pasca laga ujicoba kontra tim Sumut FC akhir pekan kemarin.

“Dari 29 pemain pada ujicoba Sabtu kemarin, ada 7 orang yang bertahan dan masih akan kita lihat lagi. Tapi ternyata ada 5 orang yang tak sesuai ekspektasi, jadi ada 2 pemain hasil trial pemain muda kemarin yang coba kita usulkan,” ujarnya, Rabu (18/5/22).

Baca juga: 42 Peserta Antusias Ikuti Trial untuk Jadi Pemain PSMS Medan

Putu Gede menyebutkan, karena masih sedikit pemain untuk berlatih, latihan tetap ada, namun akan disisipi dengan beberapa pemain U-17 yang bergabung sekalian bisa survei mereka. Putu Gede kemudian membenarkan ada sosok pemain senior sarat pengalaman yang ikut berlatih dengan PSMS yakni Supardi Nasir.

“Soal itu biar manajemen yang mengumumkan, termasuk yang lain juga. Mungkin besok atau lusa sudah diselesaikan secara administrasi atau kontrak,” ucapnya.

Lebih lanjut, eks pelatih PSS Sleman menyebut sosok Supardi di dalam timnya sangat dibutuhkan untuk menyampaikan visi dan misi tim pelatih saat di pertandingan nanti.

“Belajar dari pengalaman yang kemarin, mungkin leader gak ada ya. Kebetulan juga dia pernah main di sini dan juga berprestasi, jadi sosok ini yang kita butuhkan. Tapi lagi-lagi kita tunggu resminya ya,” katanya.

Baca juga: 14 Peserta Trial PSMS Medan Dicoret

Sebagaimana diketahui, sebanyak 43 peserta mengikuti trial untuk menjadi pemain PSMS yang digelar di Stadion Mini Kebun Bunga, beberapa waktu lalu. Ini merupakan bagian kesiapan tim berjuluk Ayam Kinantan dalam mengarungi Liga 2 tahun 2022.

Manajemen sendiri mengaku sudah ada sekitar 10 pemain di luar trial yang sudah mencapai kata sepakat dengan PSMS. Dimana, 5 pemain lagi masih tahap nego dan sisanya dari pemain trial ini. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles