10.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

42 Peserta Antusias Ikuti Trial untuk Jadi Pemain PSMS Medan

Medan, MISTAR.ID

Pelatih Kepala I Putu Gede memimpin langsung 42 peserta yang mengikuti trial untuk menjadi pemain PSMS Medan bertempat di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (11/5/22) sore. Pelatih asal Pulau Dewata tersebut memuji antusias para peserta yang mengikuti trial, bahkan 90 persen diantaranya merupakan pemain asal Sumut.

“Antusias pemain cukup tinggi, ada kemauan untuk bersaing. Beberapa nama sudah terlihat, mungkin hari kedua semakin kelihatan lagi. Dari keseluruhan potensi yang ada, saya ingin pemain sesuai kebutuhan tim, bisa bermain di bawah tekanan,” ujarnya.

Mantan pelatih PSS Sleman itu tak ingin asal-asalan dalam memilih pemain. Terlebih, target tinggi diberikan, yakni membawa PSMS ke Liga 1 musim depan.

Baca juga: PSMS Medan Bersiap Hadapi Liga 2 Musim 2022/2023

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menegaskan, pemilihan pemain sepenuhnya merupakan wewenang pelatih. Dia pun berharap pemain putra daerah mampu menunjukkan kualitas demi memikat sang pelatih kepala. Mulyadi menyebutkan, setidaknya ada 10 pemain di luar pemain trial yang sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen PSMS.

“5 pemain lagi masih tahap nego dan sisanya dari pemain trial ini. Kami harap tanggal 16 semua sudah beres untuk latihan perdana,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang meninjau langsung jalannya trial berharap punggawa PSMS bisa didominasi para pemain asal Sumut. Dia berharap kesalahan di Liga 2 musim lalu tidak lagi muncul.

“Jangan sampai seperti musim lalu, kita sampai kekurangan pemain. Kelemahan kita di Liga 2 kemarin itu memang sampai ke 8 besar, tapi kita kekurangan pemain,” katanya.

Baca juga: Mantan Ketua SMeCK Apresiasi Kepedulian Bobby Bangkitkan Kejayaan PSMS Medan

Dewan Penasehat PSMS itupun tak lupa memberikan pesan kepada sang pelatih kepala untuk mencari pemain-pemain muda bertalenta. Jadi, kata dia, harus diperhitungkan pemain-pemain muda dan kalau mereka berbakat maka akan diambil untuk lapisan kedua.

Ketika disinggung soal harapan, Edy berharap PSMS beserta dua tim asal Sumut lainnya yang berlaga di Liga 2 musim ini, Karo United dan PSDS Deli Serdang, harus ada yang promosi ke Liga 1.

“Minimal satu harus masuk ke Liga 1. Ketiga klub ini adalah miliknya kita, miliknya Sumut. Semua akan saya support,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles