18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Joan Mir Bisa Menyegel Gelar Juara

Valencia, MISTAR.ID
Joan Mir bisa saja menyegel gelar juara akhir pekan ini jika berhasil kembali berdiri di podium pertama pada seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Minggu (15/11/20) malam nanti.

Hasil negatif di sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2020 kemungkinan besar bakal membuat Joan Mir (Suzuki Ecstar) menunda pesta gelar juara dunia hingga ke seri terakhir nanti.

Hasil buruk ini bahkan bukan tidak mungkin membuat pembalap asal Spanyol otu kehilangan peluang untuk meraih gelar juara jika tak bisa memaksimalkan dua balapan terakhir. Seperti diketahui, saat ini memang yang paling diunggulkan dengan koleksi 162 poin yang diraihnya.

Baca Juga:Joan Mir Sebut di Rumah Saja Usai GP Teruel, Ini Pemicunya

Sayangnya, hal itu sepertinya cukup sulit untuk dilakukan rekan satu tim Alex Rins tersebut. Duo Suzuki bahkan kompak meraih hasil negatif pada sesi kualifikasi kali ini.

Hasil ini jelas jadi pertanda buruk bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Terutama untuk Mir, jika gagal meraih podium di dua balapan tersisa, maka gelar juara masih sangat mungkin untuk jatuh ke tangan pembalap lain.

Baca Juga:Demi MotoGP Teruel 2020, Joan Mir Kerja Keras

Seperti diketahui, hingga memasuki balapan ke-13 ini sebanyak enam pembalap masih berpeluang untuk meraih gelar juara. Selain duo Suzuki ada nama-nama seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang menempel di posisi empat besar.

Selain itu, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Franco Morbidelli (Yamaha) juga masih punya kans yang sama dalam memperebutkan gelar Juara Dunia musim ini. Keduanya berada di posisi lima dan enam dengan koleksi 117 poin.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles