19.5 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Demi MotoGP Teruel 2020, Joan Mir Kerja Keras

Aragon, MISTAR.ID
Joan Mir, pembalap asal Spanyol mencacatkan waktu 1 menit 48, 993 detik hingga dia berhak atas posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Teruel 2020, yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat (23/10/20).

Hasil apik itu adalah buah dari kerja keras Mir pada hari pertama MotoGP Teruel 2020. Meski tidak mendapatkan catatan waktu tercepat pada hari pertama, Mir puas dengan umpan balik dari GSX-RR. Itu jadi modal utama Mir untuk meraih hasil baik pada hari kedua, terutama dalam kualifikasi.

“Saya tidak mencatatkan waktu tercepat, tetapi saya merasa sangat baik dengan motornya. Saya berharap untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik dalam kualifikasi,” tuturnya.

Baca Juga:Yamaha Nyatakan Tak Ada Pengganti Rossi di MotoGP Teruel 2020

Penyebabnya adalah Mir banyak melakukan putaran serta mencoba banyak pengaturan untuk GSX-RR. Meski begitu, Mir tidak mengeluh karena tahu ini adalah jalan yang mesti dilalui, untuk meraih hasil apik pada balapan akhir pekan ini.

“Hari ini cukup sulit karena saya melakukan banyak putaran dan mencoba banyak pengaturan berbeda demi balapan. Akan tetapi, saya sangat senang dan merasa positiff,” kata Mir, menyadur dari Suzuki Racing, Sabtu (24/10/20).

Baca Juga:Mundur, Jadwal MotoGP Teruel Akhir Pekan ini

Mir butuh hasil kualifikasi yang bagus, untuk mempermudah perjuangannya dalam balapan akhir pekan ini. Jika bisa memulai balapan dari posisi terdepan, peluang Mir untuk memenangkan MotoGP Teruel 2020 pun semakin besar.

Mir yang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 121 poin, butuh kemenangan untuk menjaga posisinya. Hasil buruk dari balapan akhir pekan ini bisa membuat Mir lengser dari posisinya sekarang. Sebab, Mir hanya unggul enam angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles