23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Ini Alasannya Rossi Tetap Diberi Motor Pabrikan Yamaha di MotoGP 2021

Tavullia, MISTAR.ID
Masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab, beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi pun mengungkapkan alasan di balik keputusan Tim Yamaha tetap memberikan motor pabrikan di MotoGP musim 2021, meski ia hanya membela tim satelit. Rossi mengakui hubungan baik antara dirinya dan Tim Yamaha menjadi alasan utama di balik keputusan itu.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Baca Juga:MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi Salah Perhitungan

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor, julukan Rossi, yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Rossi akhirnya menerima tuntutan Tim Petronas Yamaha SRT dengan hanya membawa tiga kru saja. Dengan begitu, Rossi pun dipastikan bakal memperkuat Tim Petronas Yamaha dan bertandem dengan mantan anak didiknya, yaitu Franco Morbidelli.

Baca Juga:MotoGP 2020 Musim Terbaik Dalam Karier Balap Rossi

“Saya sangat senang atas keputusan ini. Saya sudah lama membela tim pabrikan, tapi langkah ini yang sangat bagus. Terima kasih kepada Lin dan Yamaha, karena mau terus memberi saya dukungan pabrikan,” jelas Rossi, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb, Rabu (30/9/20).

“Takkan ada perubahan besar, warna corak motor saja yang bakal lain. Petronas juga tim berlevel tinggi, sangat profesional, dan telah meraih banyak hasil penting. Sebelum ada Covid-19, pada Januari lalu Lin menelepon dan bilang ingin datang ke markas VR46,” lanjutnya.

“Saya langsung tahu ini bukan kabar baik. Jujur, saya sudah menduganya, karena tahun lalu, terutama sejak Thailand, Maverick (Vinales) dan Fabio (Quartarar) sangat kuat dan tampil menakjubkan. Jadi, saya merasa bakal sulit dapat tempat untuk 2021.”

Baca Juga:Rossi Sebut Yamaha Tidak Boleh Cepat Berpuas Diri

“Saya selalu bilang bahwa kedatangan Lin ke VR46 adalah untuk memecat saya. Saya rasa langkah ini normal, tapi saya bilang padanya, ‘Bagaimana jika saya ingin lanjut balapan? Anda harus memberi saya YZR-M1 (spek pabrikan) ketiga, karena kita harus melanjutkan kerja sama ini’.”

“Jadi, saya memberi Lin tekanan. Tapi ia langsung bilang oke dan mengaku akan mengusahakannya, karena ia sadar hubungan saya dengan Yamaha sangat spesial. Kami pun memperjuangkan permintaan saya ini, dan saya sangat senang akhirnya bisa terwujud,” beber pembalap asal Italia itu.(ok/hm10)

Related Articles

Latest Articles