6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Rossi Sebut Yamaha Tidak Boleh Cepat Berpuas Diri

Misano, MISTAR.ID

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku motornya sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding sebelumnya. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para teknisi yang telah menggarap motor YZR-M1 seri terbaru.

“Kami benar-benar membaik dibandingkan 2019. Tidak dapat disangkal bahwa semua lawan menjadi kuat dan telah memperbaiki semua catatan waktu mereka sebelumnya. Selain itu, waktunya berdekatan,” sebut Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (15/9/20).

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Rossi sejatinya sering mengeluhkan cengkeraman pada ban motor balap Yamaha. Akan tetapi, sekarang hal itu sudah bisa diatasi. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor itu kini bisa menghemat kebotakan ban belakang.

Hasil bagus pun bisa diraih Rossi pada MotoGP 2020. Dari enam seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, Rossi tercatat sebanyak empat kali finis di jajaran lima besar. Pada balapan teranyar, yakni MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, The Doctor finis keempat.

Baca juga: Joan Mir Gagalkan Poidum ke 200 Rossi

Kendati demikian, Rossi sadar kalau Yamaha tidak boleh cepat berpuas diri. Sebab, tim-tim dan para pebalap lainnya juga mengalami peningkatan. Ia pun menilai kalau jalannya persaingan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan berlangsung sengit.

“Kami memperoleh cengkeraman dan memperpanjang umur ban belakang. Itu adalah masalah utama kami sebelumnya,” tutup The Doctor.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles